Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Panduan Lengkap Cara Melacak iPhone atau iPad yang Hilang

Panduan Lengkap Cara Melacak iPhone atau iPad yang Hilang - Jika Anda membaca ini, maka saya berasumsi bahwa Anda baru saja kehilangan iPhone atau iPad kesayangan Anda atau, yang lebih buruk lagi, seseorang mencurinya. Tidak khawatir karena anda masih memiliki peluang besar untuk melacak keberadaan Iphone atau Ipad kalian. Di artikel ini kita akan membahas tuntas tentang Cara melacak Iphone atau Ipad yang hilang...

Tidak hanya berlaku untuk Iphone, cara ini juga bisa digunakan untuk melacak segala perangkat apple yang hilang, seperi iphone, ipad, macbook dan iwatch

Cara Melacak iPhone atau iPad yang Hilang


Lacak dan temukan iPhone atau iPad yang hilang menggunakan iCloud


Catatan penting: Jika Anda belum mengaktifkan "Find My Phone / iPad / Mac" saat Anda mengatur perangkat Iphone anda, maka metode ini tidak akan berfungsi.

Meskipun Anda dapat mendownload aplikasi "Find My iPhone" resmi di App Store, sebenarnya anda tidak memerlukannya untuk melacak perangkat Apple Anda. Ini berarti aplikasi tidak harus diinstal pada iPhone, iPad, atau Mac yang hilang. Faktanya aplikasi Find My iPhone sudah built in (sudah ada bawaan pabrik) di setiap perangkat iphone, dan layanan ini berbasis cloud oleh Apple.

Aplikasi ini hanya cara lain untuk mengakses layanan ini untuk menemukan iPhone atau perangkat Apple lainnya. Jika Anda memiliki iPad atau iPhone kedua, Anda juga dapat menginstal aplikasi dan mencoba menemukan perangkat yang hilang. Jika tidak, yang Anda butuhkan hanyalah browser dan data login ID Apple Anda.

Selain itu, jangan khawatir jika seseorang yang mencuri Iphone anda akan menghapus icloud dari Iphone anda ataupun mematikan Find my phone di Iphone anda yg hilang. Jika Anda menggunakan iOS7 atau versi yang lebih baru, fitur yang disebut Activation Lock akan mencegah seseorang melakukan hal-hal yang disebutkan di atas tanpa password ID Apple Anda.

Kembali ke topik, berikut ini cara melacak dan menemukan iphone atau ipad yang hilang:

1. Login ke iCloud dan mulailah "Find My iPhone"


Buka  icloud.com dan log in menggunakan  Apple ID Anda. Setelah masuk, Anda akan melihat dashboard iCloud dengan berbagai ikon. Klik pada icon "Find My iPhone" ikon dengan logo radar.

Cara Melacak iPhone atau iPad yang Hilang


2. Pilih iPhone yang hilang dan mulailah proses pelacakan


Jika anda memiliki lebih dari satu perangkat apple:

  1. klik pada menu drop-down "Semua Perangkat" di bilah atas dan pilih perangkat yang hilang.
  2. Pelacakan perangkat Anda sekarang akan dimulai.

Jika berhasil, Anda akan bisa melihat lokasi Iphone anda yang hilang di peta.


Cara Melacak iPhone atau iPad yang Hilang

Lihat dibagian pojok kanan atas, akan terdapat 3 pilihan dibawah iPhone yang hilang:

1. Play sound: Perangkat iPhone yang hilang akan menderingkan suara (walaupun dalam keadaan silent) ketika saya coba untuk play sound, membutuhkan waktu 10 detik dari saat memilih playsound sampai iphone saya berbunyi, bunyi akan bertahan sampai 3 menit.

2. Lost Mode: Mengaktifkan Lost mode atau Mode Hilang akan mengunci perangkat Anda dengan kata sandi dan menampilkan pesan dilayar iphone beserta dengan nomor telepon anda, sehingga jika orang baik yang menemukan iphone anda, mudah-mudahan bisa menghubungi Anda untuk memberi iPhone, iPad atau Mac tersebut.

Lost mode atau Mode Hilang memiliki kemampuan bagus untuk mengaktifkan layanan lokasi di iPhone atau iPad Anda walaupun jika lokasinya dimatikan. Jadi anda tidak perlu panik jika Anda menyadari bahwa Anda mematikannya. fitur Ini akan tetap aktif selama perangkat Anda dalam Mode Hilang.

Cara Melacak iPhone atau iPad yang Hilang

3. Erase Phone: fitur ini akan menghapus segala data yang berada pada iphone anda, jika kamu melakukan erase phone, maka anda tidak mungkin lagi untuk melacaknya

Cara Melacak iPhone atau iPad yang Hilang

agar dapat melacak iPhone yang hilang, iPhone anda harus dalam keadaan menyala dan juga terkoneksi internet. Jika tidak, Anda tidak dapat melacaknya menggunakan Find My iPhone.

Satu-satunya harapan Anda adalah menunggu dan berharap pencuri atau seseorang yang menemukan iPhone anda menghubungkannya ke internet. Pada halaman iCloud anda akan diberikan notifikasi jika iPhone sudah terkoneksi online

(F.A.Q)Pertanyaan tentang menemukan iPhone yang hilang

"Dapatkah saya melacak iPhone saya jika dimatikan, atau dalam mode pesawat terbang atau tidak terhubung ke internet?"

Izinkan saya menanyakan hal berikut: dapatkah anda mengakses peramban seluler dan google sesuatu jika ponselaAnda tidak aktif, atau dalam mode pesawat terbang atau tidak memiliki sambungan data? Benar ... tidak bisa. Hal yang sama berlaku untuk melacak ponsel anda. Selama tidak memiliki koneksi  ke internet, anda tidak akan bisa melacak lokasi iphone yang hilang.

Dengan Find my phone, anda bisa mendapatkan notifikasi jika iphone tersebut sudah menyala dan terkoneksi internet.

"Apakah mungkin menemukan iPhone saya jika seseorang mematikan GPS lokasi?"

Untungnya, bahkan jika GPS lokasi di iPhone anda dimatikan, anda masih mungkin untuk menemukan iPhone tersebut. Dengan menggunakan Find My iPhone anda bisa mengaktifkan fitur yang disebut 'Lost Mode'. fitur Ini mengaktifkan layanan lokasi di iPhone dari jarak jauh dan akan tetap aktif walaupun dimatikan

"Bisakah saya menemukan iPhone saya jika saya menghapus iPhone saya?"

Setelah kamu mengaktifkan fitur "erase phone" pada iCloud, anda tidak mungkin bisa untuk melacaknya lagi. Karena fitur ini akan menghapus semua data(kontak, foto, aplikasi, setting) yang berada pada iphone

"Gimana jika saya tidak sedang menggunakan komputer manapun untuk melacak iPhone saya?

Dalam hal ini, mintalah teman atau kerabat anda. Anda dapat melacak iPhone yang hilang menggunakan aplikasi "Find My Phone" di perangkat iPhone lain. Pastikan Anda masuk ke Akun iCloud Anda sendiri. Jika tidak, Anda hanya akan melacak iPhone yang Anda pegang di tangan Anda.

Semoga artike ini dapat membantu anda menemupak iPhone anda yang hilang, Semoga bermanfaat. jangan lupa unuk share artikel ini ke teman kalian yang membutuhkan. Terima kasih.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita