Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik & Mudah digunakan

Perekam Layar Android - Merekam sebuah aktifitas dan kegiatan di layar android menjadi salah satu kesenangan tersendiri. Dengan demikian, merekam kegiatan sehari-hari yang kita lakukan dapat dijadikan sebagai dokumentasi atau kenang- kenangan. Aplikasi terbaik perekam layar Android tentu sangat membantu dalam hal ini.

Biasanya untuk merekam sebuah kegiatan yang ada di layar, umumnya hanya bisa dilakukan di layar monitor komputer atau PC. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kegiatan merekam layar sudah bisa dilakukan di layar smartphone, didukung dengan sistem operasi yang canggih. Khususnya pada smartphone android yang mempunyai beberpa aplikasi terbaik perekam layar Android yang bisa anda gunakan untuk merekam kegiatan di layar android anda.
baca juga: Android vs iPhone mana yang terbaik?..

Alasan Inilah Seseorang Ingin Merekam Layar Android


Ada banyak sekali alasan sesorang ingin merekam layar di androidnya, disini saya mengambil contoh yang paling sering, yaitu:

a. Merekam layar android untuk membuat sebuah tutorial android


Banyak pengembang aplikasi atau game android, yang memanfaatkan perekam layar untuk menampilakan demo dari aplikasi/gamenya untuk memamerkan fitur dari aplikasi/game buatannya, Tak heran jika kamu pernah mencari sebuah aplikasi atau game di Google Playstore, pasti kamu pernah mendapati halaman download yang disertai dengan video berisi rekaman layar android aplikasi tersebut

b. Merekam layar android untuk bahan posting di youtube


kepopuleran youtube saat ini memang luar biasa, dengan pengguna yang hampir mengalahkan pengguna televisi. menjadikanya ladang bagi pencari uang di internet, umumnya banyak pemain youtube yang memanfaatkan aplikasi perekam layar android untuk membuat sebuah tutorial menyangkut tentang android, yang kemudian di upload di youtube.


c. Merekam layar android untuk menyimpan video aplikasi live


saat ini marak sekali aplikasi live streaming di android, dimulai dari live instagram yang kemudian menjadi cikal bakal ide pembuatan aplikasi live streaming, seperti bigo, live me, dll. Umumnya aplikasi live streaming ini tidak menyimpan video hasil streamingnya, jadi mau tidak mau jika anda ingin mengabadikan video live streming tersebut, harus menggunakan aplikasi perekam layar android


5 Aplikasi Terbaik Perekam Layar Android (Screen Recorder)

baca juga: 6 Trik Rahasia Google Playstore yang Wajib Pengguna Android ketahui
Ada banyak aplikasi terbaik perekam layar Android yang dapat digunakan untuk merekam layar smartphone, aplikasi tersebut bisa unduh dengan gratis maupun berbayar di Play Store. Akan tetapi di artikel berikut ini, Panduandroid hanya mengmbil aplikasi perekam android terbaik dari yang terbaik dengan spesifikasi gratis, tanpa root, full hd, dan yg terpenting tanpa watermark.

#1. AZ Screen Recorder


 Perekam Layar Android

Yang dimaksud dengan aplikasi AZ Screen Recorder yaitu salah satu aplikasi screen recorder. Atau juga disebut dengan perekam layar yang sangat handal dilakukan, tampilan antarmuka AZ Screen Recorder ini cukup simple serta tidak membuat pengguna jadi bingung.

Disamping itu, ada pula fitur countdown timer pada ujung layar. Ini yang menjadikan pengguna tahu berapa lama durasi perekaman layar itu dilakukan.

Rating 4.5 dari 418,405 vote di Google playstore, menjadikan aplikasi perekam layar android ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali

#2. Mobizen Screen Recorder


 Perekam Layar Android

Rating 4.2 dari 1,143,043 vote di Google playstore

Mobizen merupakan sebuah aplikasi yang dapat membuat pengguna bisa merekam layar Android ataupun bahkan mengeditnya sesudah direkam.

aplikasi Mobizen ini kebanyakan sudah disponsori oleh aplikasi live streming ternama seperti bigo, live.me, dll

Resolusi dari video yang dihasilkan berada pada kisaran 240p sampai 1080p (dengan kapasitas  frame rate 60 fps, frame per second) juga dilengkapi dengan fitur front-facing camera, jadi saat merekam layar Android, wajah anda juga akan ikut terekam jadi menunjukkan reaksi secara langsung. Aplikasi ini sering digunakan oleh para gamer saat merekam walkthrough game mobile.

#3. Telecine


 Perekam Layar Android

Aplikasi Telecine ini memungkinkan kita merekam gerak-gerik yang dilakukan di layar smartphone dengan hanya sebuah tombol saja. Ini membuatnya jadi mudah dan praktis. Untuk menghentikan proses perekaman, yang kita lakukan hanya kembali menekan tombol stop yang ada disitu.

#4. ilos screen recorder


 Perekam Layar Android

ilos screen recorder ini memiliki fitur yang sangat memungkinkan kita bisa langsung upload video rekaman ke Google Drive, Youtube, Dropbox dan juga Facebook. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa anda perlu melakukan rooting sistem. Dengan ketentuan bila digunakan di Android Lollipop juga diatasnya.

#5. Riv Screen Recorder


 Perekam Layar Android



awalnya nama aplikasi ini  adalah Lollipop screen recorder dan sekarang berganti nama menjadi Riv screen recorder

Rating 4.1 dari 20,408 vote di google playstore

Sesuai namanya, aplikasi perekam layar android ini memang dikhususkan untuk pengguna android versi Lollipop. Antarmuka yang sederhana menjadikan  riv screen recorder sangat mudah digunakan, bahkan untuk pengguna yang baru pertama kali ingin merekam layar android.

Fitur yang diberikan juga bervariasi seperti,

  1. tombol share ke sosial media setelah selesai merekam.
  2. Bisa mengatur resolusi rekaman, hingga full hd
  3. terdapat pilihan untuktempat penyimpanan hasil rekaman
  4. stop rekaman layar menggunakan tombol off di android


Aplikasi ini gratis untuk di download di google playstore, dengan persyaratan versi android harus Lolipop keatas


Demikian 5 aplikasi perekam layar android, gunakan salah satu aplikasi saja untuk kegiatan yang kamu inginkan, semoga bermanfaat. Terima kasih

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita