Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Aplikasi wajib untuk Android Anda

Jika kita sudah memiliki smartphone Android, rasanya kurang lengkap jika tidak memiliki aplikasi-aplikasi pendukung Android. Berikut ini 5 aplikasi yang harus terbenam di Android kita.

1. Advanced Tak Killer.

Tidak semua aplikasi yang berjalan pada HP/ Tablet kita meiliki option Exit / keluar, sehingga biasanya kita mengakhiri dengan cara menekan tombol back atau tutup telepon. Cara ini sebenarnya tidak akan menutup aplikasi dengan sempurna melainkan masih berjalan pada background system. Sehingga prossesor akan tetap bekerja menjalankan aplikasi ini, akibatnya baterai akan cepat habis. Dengan aplikasi ini, Kita dapat melakukanfungsi kill (menutup) aplikasi-aplikasi yang sebelumnya terbuka. Aplikasi yang terbuka akan ditampilkan secara urut, dan kita akan memilih aplikasi mana yang akan di tutup. Jika tidak ingin repot jadikan Advance Tak Killer sebagai widget padalayar utama. Tekan widget dan semua aplikasi yang berjalan pada background akan di tutup semua.
Rincian
Developer
ReChild
Ukuran file
98.68 KB

2. Juice defender.

Daya tahan baterai Android memang menjadi masalah yang cukup penting bagi pengguana Android. Layar sentuh dan koneksi internet tiada hentidapat menyebabkan baterai cepat habis. Dengan aplikasi ini kta dapat mengatur agar baterai tidak cepat habis. Tersedia 5 pengaturan yang dapat kita gunakan sesuai dengan kebutuhan mulai dari default hingga full kustomisasi. Apliksi ini juga dapat mengatur kecepatan prosesor hp/tablet kita.
Rincian
Developer
LateDroid
Ukuran file
828 KB

3. ES File Explorer.

Secara default, Android menyediakan My File sebaga aplikasi untuk mengorganisasi file yang tersedia baik internal maupun eksternal, namun sayangnya fiturnya tidaklah lengkap. ES File Explorer memiliki tampilan yang ramah, begitupun fitur-fiturnya lebih lengkap. Seperti copy/cut, multiselect, manage apps, search, dan sebagainya.
Salah satu fitur yang dapat diandalkan yaitu adanya fitur backup. Dengan fitur ini kita dapat menyimpan file instalasi (apk) aplikasi yang telah terinstal pada memori internal, sehingga jika kita ingin menginstal kembali aplikasi tersebut kita tidak usah mengunduhnya lagi.
Rincian
Developer
EStrongs Inc
Ukuran file
1.63 MB

4. Link2SD

Bagi kita yang masih menggunakan Android versi 1.5 hingga 2.1, aplikasi ini sangat berguna. Di karenakan Link2SD memungkinkan hp/tablet kita untuk menyimpan aplikasi kedalam memory eksternal. Tetapi pastikan dulu apakah aplikasi yang ingin kita pindah ke memory eksternal telah mendukung App2SD atau belum.
Sebelum mengistal Link2SD, Kita harus melakukan partisi terlebih dahulu pada memory eksternal. Mungkin sedikit merepotkan, tetapi patisi ini dibutuhkan untuk menyimpan aplikasi yang hendak kita install pada memory eksternal.
Rincian
Developer
Bulent Akspinar
Ukuran file
137 KB

5. APNdroid
Koneksi internet yang selalu aktif akan menguras pulsa yang kita miliki. Kita bisa saja mematikan koneksi internet untuk menghemat pulsa melalui menu setting, akan tetapi terdapat beberapa langkah yang harus kita lakukan sehingga akan sedikit merepotkan. Dengan aplikasi ini, hal tersebut akan terasa mudah dan cepat.
Koneksi internet pada hp/tablet diatur sedemikian rupa melalui sebuah protocol (APN). Cara mudah memutuskan koneksi internet yaiut dengan menonaktifkan APN yang sedang berjalan. Hal inilah yang dilakukan APNdroid. Pasang sebagai sebuah widget dan men-tap widget APNdroid. Maka koneksi akan nonaktif.
Rincian
Developer
Martin Ademek
Ukuran file
182 KB
Terima Kasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita