Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Ayo Beralih Ke Internet Cepat Fiber Optic Indihome Telkom

modem-speedy-adslSelamat Tinggal Internet Speedy

Saya memang gak bisa hidup tanpa internet! Ini bukan ungkapan lebay anak ABG. Dulu saya pengguna setia dial-up telkomnet instan. Bagi anda pengguna internet di era 1995 pasti hafal dengan bunyi modem dial-up. “tut tat tit ti tut .. tut tat tit ti tut .. tiiiiit kresek kreskkk ssstt.. ting tong ting tong.. pssssst” lalu sunyi senyap yang artinya sudah terkoneksi. Saya pernah merasakan kecepatan 14,4 kbps hingga 56 kbps. Dijaman itu terasa surga tapi hari ini jadi neraka! 😳
Sekitar tahun 2006 hadirlah telkom Speedy internet cepat indihome kala itu. Dengan modem ADSL terbaru bisa lari dengan speed internet 1 Mbps. Tanpa pikir panjang, saya langsung pasang internet speedy dengan line telepon rumah baru. Bangga rasanya bisa internet cepat tanpa suara nyaring modem dial up. Browsing sepuasnya dengan speedy internet cepat jadi kenyataan.
Sempat beberapa kali ganti modem karena rusak tersambar petir. Tapi diganti modem ADSL speedy terbaru yang dilengkapi antena wifi. Lumayan hemat perangkat router dan penguat sinyal. Paket langganan internet speedy pun beragam. Saya pakai paket 1 Mbps dengan harga awal 750 ribuan, tapi setahun ini turun jadi 300 ribuan. Namun koneksinya makin labil, overload kebanyakan pelanggan. Dalam 10 tahun, Speedy menjadi internet massal sejuta umat namun tidak speed lagi.
Setahun ini internet Speedy benar-benar membuat saya uring-uringan. Fyuh.. leletnya minta ampun deh! Saya pun mencari solusi jaringan internet selain speedy. Saya melirik layanan internet broadband yang katanya menawarkan kecepatan tingkat dewa. Tapi masalahnya males pasang tiang tinggi! Ya sudah lah, harapan terakhir hanya pada promo telkom indihome. Sabar aja menunggu Speedy Fiber Optic, internet cepat murah plus TV berlangganan murah. Harap-harap cemas menunggu ada galian kabel fiber optik telkom. Kapan ya, ada kabel yang berwarna hijau itu menuju ke desa Ubud Bali?

Selamat Datang Internet Cepat IndiHome Fiber Optic

IndiHome-telkomMenuju pertengahan 2015, promosi internet cepat fiber optic telkom indiHome semakin gencar. Promo gratis TV berlangganan membuat mata saya makin melotot. Tv kabel dan internet jadi satu alias 2 in 1, inilah yang saya tunggu-tunggu. Paket indiHome Tripleplay, TV kabel plus internet!
Dulu pernah dengar kabar jika salah satu tv kabel di indonesia katanya bisa ditambah internet, tapi itu hanya kabar burung saja. Yang pasti dengan paket indiHome Telkom Triple Play, saya dapat nomor telepon rumah baru, layanan internet rumah, sekaligus langganan tv kabel murah. Artinya Speedy langsung diputus, tv berlangganan juga. Dan siaran free-to-air Parabola jadi cadangan.
Pucuk di cinta, ulam pun tiba! Kabar baiknya sekitar bulan maret 2015 saya melihat tulisan di pinggir jalan, “Maaf ada galian kabel fiber optik“. Dengan senang hati saya maafkan deh 😆Wah akhirnya datang juga! Saya harus cepat Move On! Kebutuhan internet di rumah sudah ngalahin sembako! Apalagi jika si kecil mulai streaming Youtube, huh… saya pasti gak bisa kerja di rumah.
Saya sering melirik arah jalur pemasangan kabel fiber optik yang berwarna hijau itu. Ternyata makin hari makin dekat dengan lokasi saya di Desa Ubud Bali. Berhubung rumah saya tidak di jalan raya maka kabel fiber optic itu kayaknya gak akan mampir di depan rumah. Saya coba cek ketersediaan jalur kabel internet ini di website telkom indihome. Ternyata memang benar di jalan rumah saya tidak tersedia. Tapi jangan berkecil hati, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan 

Kisah Pasang Paket TV Kabel dan Internet Telkom

internet-cepatTeringat promo harga indiHome telkom akan berakhir Desember 2015. Artinya di akhir Mei ini masih tersisa masa promo 6 bulan. Apakah mungkin bisa segera pasang paket indiHome? Karena gak tahan dengan lambatnya Speedy, akhirnya saya meluncur langsung ke Plasa Telkom di Ubud Bali. Daripada telpon ke 147, toh ujung-ujungnya dilempar lagi ke teknisi lapangan di daerah bersangkutan. Dan, Ayo ikuti petualangan 3 hari saya ini!

Hari ke-1 : Pendaftaran

Kamis, 28 Mei 2015. Sesuai prosedur, saya ketemu customer service telkom plasa Ubud. Hmm.. jangan banyak berharap anda disapa senyum manis seperti nabung di bank deh :-) Tak ada sapaan, saya jadi clingak-clinguk mencari tulisan customer service di meja. Tanpa basa-basi saya jadi kepo lalu bertanya cara pemasangan paket internet dan tv kabel indihome. Dan jawabannya datar-datar saja, malahan sering bilang gak tahu dan kurang tahu! Harus di cek dulu! Gubraaaakk…! :-( Harap maklum, mungkin karena mau weekend jadi gak semangat kerja hehehe…
Akhirnya saya ngotot minta ketemu pimpinannya langsung. Setelah negosiasi lalu saya mengisi form survey lapangan dan fotocopy KTP. Keesokan harinya, petugas lapangan telkom pun datang untuk survey. Kebetulan saya kenal orangnya karena dari dulu memang sering berurusan dengan teknisi lapangan. Disinilah pentingnya relasi dan menjaga hubungan baik dengan teman :-)

Hari ke-2 : Pasang Internet Fiber Optic

modem-internet-indihome-telkom-2015Jumat, 29 Mei 2015. Proses pemasangan internet fiber optik indihome pun segera di mulai dengan mencari sumber jalur kabel jaringan. Sekilas memang tampak kabel fiber optik mirip kabel tembaga telepon biasa, tapi isi serat optik beda. Lokasi saya ternyata memungkinkan, jadi ditariklah kabel sesuai radius standar pemasangan sekitar 150 meter. Lama pemasangan kabel fiber optik sekitar 2 jam, dilanjutkan dengan setting modem wifi.
Pastikan modem yang sudah terpasang itu tetap menyala karena sistem akan melanjutkan proses registrasi dari pusat. Hingga tahap ini sebenarnya internet sudah bisa nyala, dan di hari berikutnya akan dilanjutkan oleh petugas yang berbeda untuk instalasi TV kabel berlangganan Usee TV.

Hari ke-3 : Pasang TV Kabel Berlangganan Usee TV

indihome-set-top-boxSabtu, 29 Mei 2015. Di hari ketiga, giliran petugas pemasangan tivi kabel Usee TV. Inilah Bonus yang ditunggu-tunggu anak saya! Saya kaget ketika petugas membawa set top boxkecil seukuran external hard disk. Setahu saya biasanya ukuran decoder tv kabel sebesar VCD Player. Tapi decoder Usee TV ini hanya seukuran telapak tangan.
Gak Pake Lama! Pemasangan cuma membutuhkan waktu 15 menit, langsung ON. Hanya menghubungkan kabel HDMI, kabel jaringan LAN internet, lalu tekan ON. Tunggu 1 menit untuk konfigurasi dan… selamat anda bisa menonton HBO, MTV, Disney Channel, FOX, dan siaran lokal. Bahkan anda bisa memutar kembali Video On Demand. Wow… jujur tanpa pesan sponsor, Indihome Top! Laporan Selesai! 3 hari harap-harap cemas ternyata membuahkan hasil Mantap!
12MBSekarang, Saya sekeluarga bisa internet cepat dan download hingga 1,2 MBps sambil nonton 98 channel TV kabel. Dengan paket 10 MBps artinya bisa download file ukuran 75MB cuma 1 menit saja. Wuzzz! Dulu kalau pakai internet Speedy butuh 1 jam. Sekarang saya bisa kerja online dan anak-anak bisa streaming sepuasnya. Hari ini saya recommended paket indiHome Telkom, entahlah 10 tahun lagi apakah akan seperti internet speedy?
harga-indihome-telkomharga-paket-tv-kabel-dan-internet
Saking senangnya menikmati kecepatan fiber optik, saya jadi lupa menanyakan berapa harga indihome telkom ini? Hehe… paket yang saya ambil adalah yang kecepatan 10MBps. Mungkin sekitar 500 ribuan kali ya. Yang penting ON dulu deh, sambil nunggu tagihan telkom bulan depan. Apakah anda tertarik untuk memasang internet fiber optik juga?
jaringan optik indihome speedy, indihome bali, fiber optik telkom, pemasangan tv modem, modem adsl tri play indihome, harga pemasangan tv kabel indhi home, modem indihome fiber, kabel fiber optik indihome, apakah indihome ada 2 type kabel, Harga pasang indihome pemula
facebook
Share:

1 komentar:

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita