Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Western union indonesia


apa itu western unionCara kirim Uang lewat Western Union – Siapa yang tak kenalWestern Union? Ya, WU merupakan sebuah layanan pengiriman uang baik antar kota maupun antar negara hingga di seluruh dunia. Berbeda dengan bank-bank lokal di Indonesia, WU tidak membatasi pengiriman uang hanya di satu negara saja melainkan hingga ke berbagai negara. Sehingga Anda bisa melakukan transfer dengan mudah meskipun jarak membentang hingga ribuan mil sekalipun dengan menggunakan WU. Saat ini sudah banyak masyarakat yang mempercayakan transaksi pengiriman maupun penerimaan uang melalui WU karena lebih terpercaya, lebih aman dan juga lebih mudah.
Apa Itu Western Union?
Western Union merupakan jasa pengiriman uang yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan jasa pengiriman lainnya seperti berikut ini:
  1. Pengiriman uang secara instan
WU menjamin para nasabah untuk mengirimkan uang dengan sangat cepat hanya butuh hitungan detik saja, maka uang yang Anda kirim dapat langsung diambil penerima atau orang yang dituju.
  1. Jasa pengiriman uang yang tersebar luas
Jasa pengiriman uang melalui WU ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat hingga lebih dari 200 negara yang ada di dunia. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika western union melayani jasa pengiriman yang terbatas.
  1. Pengiriman uang tanpa rekening
Keuntungan lainnya menggunakan jasa layanan WU ini adalah tanpa harus membuka rekening bank. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan domisili tempat tinggal sehingga Anda bisa melakukan pengiriman dan penerimaan uang dengan nyaman.
  1. Pengiriman uang dengan aman
Meskipun tidak memerlukan akun bank, WU termasuk ke dalam pengiriman uang yang aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan WU memiliki sistem keamanan yang cukup ketat untuk kenyamanan para nasabahnya.
  1. Biaya murah
Transfer melalui WU juga tergolong sangat murah, sehingga Anda tak perlu khawatir masalah biaya transfer pengiriman uang ke berbagai negara. Selain itu, orang yang menerima uang tidak dikenakan biaya sepeser pun.
  1. Tidak perlu batas minimum
Pengiriman uang melalui jasa Western Union ini tidak memerlukan batas minimum nominal uang. Sehingga Anda bisa mengirimkan uang berapapun yang diinginkan.
Selain keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa layanan ini, Anda juga bisa memilih beberapa produk WU yang dapat Anda manfaatkan seperti berikut ini:
  • Quick Pay
Quick Pay merupakan layanan pengiriman uang, dimana pihak penerima uang merupakan sebuah badan usaha sebagai klien yang sudah terdaftar di sistem Western Union itu sendiri.
  • Will Call
Produk Will Call merupakan sebuah layanan pengiriman uang dimana pihak penerima uang merupakan pihak individu bukan sebuah badan usaha.
  • Fasilitas tambahan
Selain produk-produk di atas, Anda juga bisa mendapatkan beberapa layanan lainnya seperti pengiriman berita, mengantarkan uang hingga menuju alamat si penerima, test pertanyaan yang berlaku di beberapa negara untuk mencegah penipuan, hingga layanan notifikasi atau pemberitahuan kepada pihak penerima.
cara kirim uang lewat western union
cara kirim uang lewat western union
Jika Anda ingin menggunakan layanan WU, Anda tak perlu khawatir karena layanan ini tersebar di berbagai agen di Indonesia seperti Bank BII, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Niaga, Bank Syariah Mandiri, Kantor Pos, TIKI dan lain sebagainya. Masih ada banyak agen Western Union yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk memastikan adanya layanan WU ini, maka Anda bisa memperhatikan dan memastikan adanya logo WU di beberapa lokasi yang Anda temui. Jika tidak, Anda juga bisa langsung menanyakannya dengan mendatangi kantor tersebut atau via telepon. Anda juga bisa mencari referensinya melalui situs web atau refernsi lain yang ada di google dan wikipedia.
Setelah mengetahui banyak hal mengenai WU, maka langkah selanjutnya adalah panduan atau cara untuk mengirimkan maupun menerima uang melalui jasa WU di Indonesia.

Cara mengirimkan uang melalui Western Union di Indonesia


  1. Langkah pertama adalah dengan mengisi form aplikasi untuk mengirimkan uang yang diberikan oleh pihak WU itu sendiri.
  2. Setelah itu, Anda bisa memperlihatkan dan menyerahkan tanda bukti data diri Anda yang masih berlaku bisa menggunakan KTP/ SIM / Pasport. Hal ini untuk keamanan transaksi pengiriman yang Anda lakukan. Selain itu, agar pihak WU bisa menghubungi Anda apabila ada kendala apapun.
  3. Langkah selanjutnya adalah membayar biaya pengiriman uang agar uang bisa langsung dikirim atau ditransfer dengan cepat ke pihak penerima.
  4. Setelah Anda melakukan transaksi, maka Anda bisa langsung mengkonfirmasikan data pengiriman Anda kepada pihak penerima, seperti data berupa nama pengirim, nominal uang yang Anda kirimkan, nama negara asal, beserta kode referensi untuk transfer atau pengiriman uang.

Cara menerima uang melalui Western Union di Indonesia

Di atas kita sudah membahas mengenai bagaimana cara untuk mengirimkan uang melalui jasa pengiriman uang WU. Kini saatnya kita membahas mengenai cara untuk menerima uang dari WU seperti berikut ini:
  1. Langkah pertama hampir sama, dimana pihak penerima pun harus mengisi data lengkap di form aplikasi untuk penerimaan uang.
  2. Selanjutnya adalah menyerahkan data diri Anda melalui kartu identitas diri, baik menggunakan KTP/ SIM/ Pasport. Anda bisa memilih salah satu dari ketiga opsi kartu identitas di atas.
  3. Anda mengetahui semua data pengiriman uang, berupa jumlah nominal uang, nama negara asal beserta nomor referensinya.
  4. Melakukan pembayaran sesuai dengan biaya yang ditentukan.
Ketika melakukan pengiriman, maka baik pengirim maupun pihak penerima bisa sama-sama di agen Western Union di tempat yang berbeda sembari melakukan komunikasi melalui telepon atau ponsel agar lebih mudah. Selain menggunakan Western Union, bisa juga mencoba alat pembayaran online lain untuk mengirim dana ke pihak lain.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita