Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

5 Tips Memilih Powerbank Berkualitas Awet dan Cocok Untuk Ponsel Anda

Tips Memilih Powerbank berkualitas bagus dan awet - Smartphone di zaman sekarang bukan lagi menjadi barang mewah hampir semua orang sudah memiliki smartphone dengan berbagai macam merk. Ketika smartphone merajalera banyak vendor raksasa yang kesulitan untuk menyediakan smartphone dengan penyimpanan daya yang tahan lama.

Bebagai produsen smartphone hanya mampu mempertahankan baterai hingga rentan waktu kurang lebih 12 jam, itupun dengan kondisi data off. Hal tersebut membuat banyak orang mulai melirik powerbank sebagai alternatif pengisian daya yang bisa dibawa kemana mana alias portable.

Sebenernya Apasih powerbank? Powerbank merupakan charger portable yang gampang dibawa kemana saja yang berfungsi untuk mengisi daya pada baterai smartphone kapan pun dan dimana pun tanpa repot repot mencari stopkontak.

Sekarang sudah banyak sekali powerbank dengan berbagai macam merk dan kualitas juga harga yang bervariasi. tetapi sebelumnya mari kita simak mengenai apa yang perlu anda tahu tentang power bank

Yang Perlu Anda Tahu Tentang Power Bank


Tips Memilih Powerbank Berkualitas

Kapasitas powerbank sering disalah artikan oleh konsumer, banyak yang berasumsi jika powerbank memiliki kapasitas besar maka bisa untuk mengecas berkali-kali?

Sebagai contoh.

Misalnya, sebuah powerbank memiliki kapasitas 10.000 mAh, dan anda memiliki smartphone dengan daya baterai 2000 mAh, secara logika powebank bisa mengisi penuh baterai smartphone selama 5 kali? Jawabanya "Tidak"

Kesalahan tersebut sering terjadi pada konsumer awam, jika anda ingin mengetahui untuk berapa kali powerbank anda dapat mengecas smartphone, gunakan formula berikut

REAL CAPACITY * conversion rate * battery health/phone capacity = total charge times
contoh: 10000 x 0.8 x 0.8 / 2000 =  kurang lebih 3 kali cas

Cara Memilih Powerbank Yang Bagus dan Awet

Tidak bisa disangkal lagi bahwa powerbank adalah penemuan yang luar biasa si sektor gadget, Powerbank ini membantu pengguna gadget mengecas baterai saat dalam keadaan mobilitas tinggi. powerbank ini portable bisa dibawa kemana-mana, tidak begitu mahal, dan dapat menyediakan power untuk mengecas baterai smartphone anda.

Banyak power bank yang dijual dipasaran dengan berbagai bentuk dan berbagai kapasitas power, beberapa power bank berbentuk kecil dan mudah ditaruh kantung, biasanya kapasitas powerbank paling kecil 2500 mah dan yang terbesar sampai 12000 mah

1. Tentukan kapasitas powerbank yang anda butuhkan

Sebelum memulai ke tahap memilih merk powerbank sebaiknya anda tentukan terlebih dahulu kapasitas powerbank yg anda butuhkan.

Kenapa harus menentukan kapasitas powerbank yg kita butuhkan?

Karena jika kapasitas powerbank tidak sebanding dengan daya baterai yg anda butuhkan, maka akan membuat powerbank anda bekerja tidak efektif. Misalnya daya baterai anda 2500 mAh maka anda harus membeli powerbank dengan kapasitas 5000 mAh keatas.

2. Amati Fitur Powerbank yang akan anda beli

Sebelum membeli powerbank anda harus mengamati fitur yang berikan, karena akan cukup bermanfaat dan menguntunggkan bagi anda, powerbank yg memiliki kualitas baik biasanya memiliki fitur diantaranya yaitu:

  • Fast Charging merupakan salah satu fitur yang banyak dicari konsumer powerbank, powerbank yang memiliki fitur ini akan lebih cepat penuh saat di charge. 
  • Over  Charging Protection berfungsi untuk menghentikan pengisian daya smartphone secara otomatis saat smartphone sudah terisi secara penuh.
  • Short Circuit Protection berfungsi untuk melindungi smartphone anda dari penyebab arus pendek powerbank.
  • Temperature Protection berfungsi untuk meminimalisir timbulnya panas berlebih saat smartphone anda di charge. 

Jangan lupa juga cek kelengkapan accessories yg sudah disediakan seperti Charger dan  Kabel konektor. Jadi sangat penting sekali sebelum anda membeli powerbank jangan lupa melihat fitur yg pasti nya akan mengguntungkan anda yaa guysss

3. Amati merk Powerbank

Mengamati merk atau brand powerbank yg berkualitas bagus dan awet juga sangat penting. Berikut ini rekomendasi merk powerbank yang berkualitasbaik

1. Hippo


Tips Memilih Powerbank Berkualitas
Hippo powerbank cukup terkenal di pasaran dan dikenal berkualita baik. Selain memproduksi baterai untuk powerbank hippo juga memproduksi baterai untuk smartphone.













2. Vivan


Tips Memilih Powerbank Berkualitas
Vivan powerbank sudah cukup terkenal dan terpercaya ke awetannya. Vivan juga sudah cukup lama memproduksi powerbank dengan berbagai macam bentuk, dan kapasitas per mAh nya yang sangat beragam.

Itu artinya sudah tidak diragukan lagi kualitas yg diberikan oleh vivan, selain itu vivan juga sangat dinilai berkapasitas real capacity dan juga dipercaya memiliki daya dorong baterai yang pas untuk smartphone sehingga aman digunakan untuk smartphone anda.

Tetapi selain karena vivan powerbank memliki kualitas yg sudah tidak diragukan, tentu ini berdampak dengan harga vivan yg cukup mahal.
Hal ini tentu menjadi permasalahan utama bagi anda yg mempunyai budget pas-pasan.

Tapi jangan khawatir anda tetap bisa memiliki powerbank dengan kualitas yg sama bagus nya dengan vivan, karena vivan memiliki beberapa merk powerbank yg menawarkan harga yg terjangkau tapi kualitasnya setara dengan vivan powerbank. Diantaranya merk Robot, Cenda, dan Scud.

3. Xiaomi

Tips Memilih Powerbank Berkualitas
Xiaomi powerbank merupakan produk baru yg dikeluarkan oleh produsen smartphone Xiaomi, walaupun Xiaomi powerbank merupakan produk baru yg sudah terkenal dengan keawetan dan fitur-fitur yg lumayan menguntungkan untuk para pengguna.

Tetapi anda juga harus berhati-hati memilih Xiaomi powerbank karena sekarang sudah cukup banyak berendar powerbank Xiaomi replika yg secara tampilan sangat sama dengan yg asli.

Nah saran saya untuk anda para peminat Xiaomi powerbank yaitu beli lah Xiaomi powerbank pada distributor resmi yg sudah pasti menjual produk original.




4. Sony

Tips Memilih Powerbank Berkualitas
Sony powerbank mungkin belum terdengar familiar dikalangan para customer, karena Sony terkenal dengan produk smartphone nya dengan kamera yang terbaik.

Sony powerbank dikenal sangat bagus kualitasnya dan design yang bagus, sayangnya Sony powerbank ini mempunyai harga yang di bandrol sangat tinggi.

Tetapi selain harga nya yg selangit itu juga sebanding dengan kualitas yg ditawarkan jadi sah-sah saja apabila harga nya tidak terlalu bersahabat di kantong.


5. Panasonic

Tips Memilih Powerbank Berkualitas
Panasonic powerbank merupakan salahsatu merk powerbank yg juga ternama.

Panasonic powerbank meliliki beberapa tipe powerbank yg dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.





6. Wellcomm PwerSafe

Tips Memilih Powerbank Berkualitas
Wellcom merupakan Produsen  accessories yg cukup terkenal.

Wellcomm powerbank menghadirkan powerbank yg berkualitas yg mampu melakukan pengisian ulang sebanyak kurang lebih 2-3kali full charge pada smartphone.

Selain itu, desainnya yg ringan dan dikombinasikan dengan beragam pilihan warna cerah, menambah nilai minat para customer.




4. Amati Garansi Produk

Sesudah menentukan merk powerbank apa yg anda inginkan, Jangan lupa juga untuk memiliki jaminan garansi paling lama 1 tahun  dan pastikan garansi tersebut resmi garansi dari produsen, bukan garansi counter.

Banyak produk-produk replika yang ditawarkan dengan harga murah dan bergaransi 1thn tetapi jangan terkecoh, biasanya produk replika ini memiliki garansi juga tapi bukan garansi resmi.

5. Lihat budget Anda

Hal terakhir yang juga harus anda perhatikan adalah budget yang anda punya. Jika anda punya budget rendah sebaiknya memilih powerbank yang harga nya tidak terlalu menguras dompet. Ada beberapa Brand diatas yg menawarkan produknya dengan harga bersahabat.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita