Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Membedakan Mikro SD Palsu dan Asli: Lengkap dengan Gambar

Cara Membedakan Mikro SD Palsu dan Asli: Lengkap dengan Gambar - Tidak dipungkiri lagi media penyimpanan jaman sekarang berukuran kecil tapi dapat menyimpan data yang besar, Mikro SD (sd card) sederhana yang ukurannya tidak lebih dari kuku tapi dapat menyimpan data yang besar dan semua informasi ini bisa dibuka akses melalui hp ataupun tablet.

Dibalik kemegahan Mikro SD ada saja oknum oknum jahat yang memanfaatkanya dengan membuat Mikro SD aspal alias asli tapi palsu, Mikro SD palsu ini sebenarnya sangat tidak baik digunakan, berbahaya bagi hp, pokoknya buruk, ini bisa menyebabkan kehilangan data untuk selamanya.

Kita sebagai konsumer harus jeli memilih sd card yang asli, kadangkala mikro sd palsu ini hampir mirip dengan aslinya, tetapi tetap bisa dibedakan. Mikro SD palsu ini biasanya dikemas menggunakakan label merk terkenal seperti samsung, kingston, sandisk, dll. Tetapi anda tidak perlu khawatir disini kita akan kasih tau cara membedakan micro sd palsu dengan yang asli.

Apa Yang Membedakan Mikro SD Palsu dengan yang Asli?

Artikel ini dibuat setelah teman saya mengeluh tentang hpnya setelah memakai mikro sd 32GB, saya sebagai teman ngasih tau mungkin dari sdcard nya atau hpnya yang tidak support sd card 32GB, tetapi ternyata hp tersebut support hingga mikro sd 64 gb, jadi sudah dapat dipastikan ada yang salah dengan mikro sd tersebut, yang tak lain merupakan Mikro SD palsu.

Mikro SD palsu ini tidak hanya palsu dari segi tampilan tetapi juga kapasitas palsu, contoh, mikro sd dijual dengan label 32gb, dan ternyata realnya hanya 8 gb, tetapi sayangnya hp membaca 32 gb yah mungkin sd card palsu tersbut sudah di tweak sehingga menampilkan kapasitas 32 yang mana realnya hanya 8 gb.

Sudah bisa dipastikan mikro sd palsu pasti lelet saat proses (reading dan writing) data, dan dapat berdampak juga pada performa hp yang mengakibatkan lag, freeze, bahkan crash. Jika hp anda mengalami gejala seperti itu, sebaiknanya segera cek apakah mikro sd-nya asli atau palsu.

baca juga: 6 Trik Rahasia Google Playstore yang Wajib Pengguna Android ketahui

Cara membedakan Mikro SD palsu Dengan Mikro Sd asli

yap pasti sudah tau dong beberapa Mikro SD imitasi berlabel "made in china", sebenarnya umum untuk mikro sd palsu, sampai packaginya terlihat seperti asli, tetapi palsu. Kebanyakan mikro sd palsu bisa dibedakan hanya dengan melihat langsung, mikro sd palsu hampir keseluruhan tidak rapih, entah itu printanya atau teksnya melenceng dan biasanya lagi mikro sd palsu ini dihargai murah dibandingkan dengan yang asli

Membedakan Mikro SD Palsu dan Asli
 Kiri Asli | Kanan Palsu

jika dibandiangkan dengan yang asli, Mikro SD palsu terlihat printanya berbeda, dan pada pinggirannya tidak terpotong rapih


Membedakan Mikro SD Palsu dan Asli
Mikro sd palsu berkapasitas 256GB

Seperti yang sudah dibahas diatas, Mikro SD kapasitas terbesar hanya 200GB dari sandisk, jadi jika anda menemui Mikro SD berukuran lebih dari 200GB bisa dipastikan itu palsu  


Membedakan Mikro SD Palsu dan Asli
 Atas asli | bawah palsu

Jika anda perhatikan mikro SD palsu diprint dengan warna yang berbeda dengan aslinya, jika lebih diperhatikan lagi SD card asli pinggirannya terpotong rapih, beda dengan yang palsu tidak rapih 


Membedakan Mikro SD Palsu dan Asli
Kiri Asli | Kanan Palsu

Sangat mudah sekali dibedakan, Mikro sd palsu printanya tidak rapih, dan terlihat acak acakan

Tips Agar Tidak Salah Membeli Mikro SD

1. Jika anda membeli mikro SD ditoko, anda harus jeli meneliti tiap detailnya, gunakan cara diatas sebagai pembanding yang asli dan palsu.

2. beli lah mikro SD di toko aksesoris hp yang sudah dikenal atau yang bisa dipercaya.

3. Saat ingin membeli mikro sd di tempat online, misal tokopedia atau bukalapak sebaiknya cermati dulu produknya baca review pembeli, komentarnya, dan juga lihat harganya

4. Jangan mudah terpengaruh harga murah...

cermati mikro sd yang ditawarkan, lihat berapa kapasitas yang tertera kemudaian lihat berapa harga yang ditawarkan, jangan tertipu dengan harga murah dan juga jangan mudah percaya iming iming sd card berkapasitas besar dengan harga murah. 

Untuk saat ini sd card kapasitas terbesar dipegang oleh Sandisk dengan kapasitas 200GB yang berharga $99

Cara Mengecek SD Card Asli atau Palsu dari Android

Ada cara mudah dimana kamu bisa mengecek keaslian sd card melalui aplikasi di android, kamu bisa download aplikasi SD Insight, aplikasi ini gratis. Berguna mengecek apakah sd card asli atau palsu.

setalah terinstal aplikasi ini anda dapat mengecek keaslian sd card, SD card yang asli akan menampilakan data data seperti manufaktur, model, kapasitas, dan tanggal. Sedangkan sd card palsu tidak akan menampilkan manufaktur

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita