Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

BBM Lintas Platform Ancam Instant Messenger Lain?

detail berita
Ilustrasi.
JAKARTA - Kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS kian menambah persaingan pada aplikasi chatting. Namun kemunculan BBM lintas platform ini dinilai belum bisa menyamai layanan instant messenger lain yang sudah lebih dulu ada.

Aplikasi BBM di Android dan iOS memang memiliki tampilan yang berbeda dengan tampilan BBM di handset BlackBerry sebelumnya. Tampilan BBM lintas platform tampak seperti pada aplikasi BBM di sistem operasi BlackBerry 10. Namun tak memiliki perbedaan fitur, alias sama saja dengan fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya.

BBM masih kalah unggul jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lain seperti Whatsapp, LINE, WeChat, atau KakaoTalk. "Ini akan meramaikan persaingan aplikasi chatting. Tapi aplikasi instant messaging lain sudah lebih dulu ada dan lebih kaya (fitur) ketimbang aplikasi BBM," kata Teguh, pengamat telekomunikasi sekaligus founder Indonesian Cloud Forum, kepada Okezone, Selasa (22/10/2013).

Aplikasi olah pesan WhatsApp yang memiliki pengguna 100 juta lebih, memiliki fitur sharing video yang tak dimiliki oleh BBM. Sedangkan LINE, lebih unggul dengan berbagai macam stiker. Bahkan aplikasi chatting dari KakaoTalk memiliki game yang bisa dimainkan bersama-sama dengan teman ngobrol.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita