Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

TIPS MEMAKSIMALKAN KINERJA APLIKASI BBM ANDROID

image

Tips memaksimalkan kinerja aplikasi BBM Android — BBM (Blackberry Messenger) merupakan aplikasi yang sangat populer di indonesia, karena aplikasi ini dinilai cukup efektif untuk dijadikan sarana komunikasi serta sangat mudah saat digunakan. Aplikasi ini pun terdapat di Android, iOS dan Windows Phone sehingga tidak lagi harus menggunakan perangkat BlackBerry untuk menggukan aplikasi ini.
Di awal rilis, Aplikasi BBM di Android langsung diunduh jutaan oleh penggunanya. Aplikasi ini pun sering mendapatkan Update setiap terjadi permasalahan maupun setelah mendapat banyak komplain yang disampaikan pengguna BBM.
Meski sering mendapat update, aplikasi BBM di Android kadang masih sering mengalami masalah seperti Force Close atau melambat, Nah apakah aplikasi BBM di Android Anda sendiri sering mengalami Lemot atau sulit diakses? Penyebab aplikasi BBM di Android kurang berjalan optimal adalah karena penggunaan RAM yang cukup boros, biasanya kapasitas RAM pada perangkat Android Anda sangat kecil.
Untuk mengatasi masalah diatas, sebaiknya Anda melakukan beberapa tips atau cara agar aplikasi BBM di Android Anda berjalan dengan lancar. Di butuhkan AKSES ROOT Untuk memaksimalkan penggunaan BBM di Android dan meminimalisir penggunaan RAM, Anda diharuskan memiliki perangkat Android yang telah memiliki akses root. Jika smartphone Android Anda telah di root, langkah selanjutnya adalah mendownload aplikasi “Disable Service” yang juga dapat diunduh dari Google Play Store secara gratis.
Aplikasi Disable Service ini mendukung perangkat Android 2.2 Froyo keatas dan hanya memiliki ukuran 588 KB saja. Setelah selesai mengunduhnya, Anda lanjutkan langkah selanjutnya dengan membuka aplikasi “Disable Service” dan jika pada layar terdapat perintah Superuser Request, Anda diharuskan mengklik Grant yang artinya Anda memberi akses aplikasi ini untuk masuk ke dalam sistem perangkat Anda. Untuk pengguna Android dengan versi 2.3 Gingerbread keatas, Anda diharuskan mengklik USB Debugging mode yang biasanya terdapat di Developer Options, di dalam menu Setting.
Setelah smartphone Android Anda mendapat akses root dan mengizinkan aplikasi Disable Service untuk berjalan, selanjutnya Anda dapat melakukan langkah optimasi dengan cara membuka aplikasi Disable Service. Ketika Anda membuka aplikasi ini, Anda akan menemukan daftar aplikasi apa saja yang berjalan pada smartphone Anda seperti Push Service, Upload Service, Pull Ads Service maupun beragam aplikasi pihak ketiga. Anda dapat memilih aplikasi BBM Service dan BBM Account Service dengan mencontrengnya (√) dan sebaiknya Anda harus berhati-hati agar tidak mencontreng aplikasi lain. Kemudian setelah Anda memilih aplikasi BBM yang tampil di layar, Anda dapat langsung keluar dari aplikasi dan melanjutkannya dengan me-reboot perangkat Android Anda.
Dengan cara diatas sekarang Anda dapat merasakan aplikasi BBM di Android begitu ringan saat berjalan di perangkat Android Anda.


Selamat Mencoba :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita