Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Memperbesar Ukuran Huruf (Font) di Android

Cara Memperbesar Ukuran Huruf (Font) di Android - Penggunaa hp berbasis android sekarang ini tidak hanya digunakan dikalanagan pemuda atau anak muda tetapi juga digunakan oleh kalangan orang tua atau mungkin sudah lanjut umur. kadangkala penggunaan android sangat di butuhkan untuk kalangan  tua ini, entah untuk membaca pesan sms atau sekedar browsing memabacar berita online.

Selain keuntungan tersebut, terdapat kekuranganya lainnya, kekurangan ini umum untuk kalangan tua yakni tidak bisa membaca huruf yang terlalu kecil, tentunya akan kesulitan untuk membaca pesan atau apapun tulisan yang ada di android.

Biasanya ukuran normal font di android masih dianggap kecil, dengan demikian ukuran huruf(font) android harus diperbesar menyesuaikan kenyamanan dan kesehatan mata anda.

Ada dua cara mudah untuk memperbesar/memperkecil ukuran huruf (font) di android, bisa melalui display setting atau accessibility setting. Berikut ini caranya, silahkan pilih yang mana saja.

1. Memperbesar ukuran huruf(font) android melalui Accessibility Settings

jika anda menggunakan cara ini, ukuran huruf(font) di android akan diperbesar secara otomasis untuk semua aplikasi di android

Cara Memperbesar Ukuran Font di Android


caranya:

1. Klik setting pada android anda
2. Pilih Menu accessibility
3. scroll kebawah pilih menu "Large text" klik menu tersebut menjadi "ON"

2. Memperbesar ukuran huruf(font) android melalui Display Settings

Kelebihan merubah ukuran huruf(font) ini anda bisa menyetel seberapa besar/kecil ukuran huruf yang anda inginkan. Saran dari saya lebih baik gunakan cara ini, karena dapat menyesuaikan seberapa besar ukuran huruf yang nyaman untuk dibaca.

Cara Memperbesar Ukuran Font di Android


caranya:

1. Klik setting pada android anda
2. Pilih Menu Display
3. scroll kebawah pilih menu "Font Size" klik menu tersebut dan sesuaikan seberapa besar ukuran huruf(font) yang anda inginkan

Bonus untuk pengguna android Samsung

jika anda lasah satu pengguna android besutan Samsung, terdapat trik khusus untuk memperbesah huruf pada saat membaca sms, caranya pun mudah hanya menggunakan tombol volume. Untuk memperbesar gunakan volume + dan untuk memperkecil gunakan volume -. Anda bisa mengaktifkan atapun menonaktifkan fitur ini melalui seting di aplikasi sms

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk like and share

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita