Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Bagaimana Cara Memilih Hosting yang tepat ?

Untuk pemilihan sebuah Hosting yg kita inginkan, menurut Saya tidaklah mudah. Banyak sekali penyedia Hosting di dunia ini dengan berbagai promosi yang menggiurkan, murah dan lain sebagainya.

Memilih sebuah hosting adalah seperti mencari mitra kerja untuk membantu kita dalam menempatkan dan memanage file-file website kita dan kemudian mempublikasikannya di internet. Dan bila Anda memilih hosting yang salah, tentunya akan membawa dampak yang kurang baik untuk website/blog Anda.

Pada artikel Belajar Internet kali ini, Saya ingin memberikan Tips dan Trik tentang Bagaimana Cara Memilih Hosting yang Tepat sebagai berikut :


- Harga
Masalah Harga itu belum tentu menentukan kwalitas hosting, karena tidak semua hosting yang murah berarti kwalitasnya jelek, karena ada hosting yg murah, tapi kwalitasnya tidak bisa tertandingi oleh layanan hosting lainnya, dan ada juga banyak hosting murah yang memang bermasalah.

- Pemilihan Server US / IIX
Sebelum memilih Server yang akan Anda gunakan, baik itu Server US / IIX, Anda harus menentukan terlebih dahulu seberapa besar pengunjung yang Anda harapkan terhadap website/blog Anda Nantinya. Bila 100% atau mayoritas pengunjungnya dari Indonesia, lebih baik Anda membeli/menyewa hosting Server IIX, sebab Server IIX sangat cepat diakses dari dalam negeri, dan pengunjung dari luar negeri akan sangat sulit untuk mengakses situs anda karena loading yg terlalu lama.
Sedangkan Server US, adalah server yang memiliki tingkatan loading yang baik bila diakses dari negara manapun.

- Space / Traffic Bandwidth dan Add on Domain
Pernahkah Anda memperkirakan jumlah pengunjung website/blog Anda perharinya ? Sebelum Anda memutuskan untuk membeli/menyewa hosting, hal yang harus diperhatikan adalah Space, Traffic Bandwitdh dan Add on domain.

Space : Pastikan space hosting Anda cukup untuk memuat data-data file dan gambar di website/blog Anda untuk jangka panjang.

Traffic Bandwidth : Pastikan juga jumlah pengunjung website/blog Anda perharinya, karena seringkali ada sebuah website yang belum berumur 1 bln lalu terkena bandwidth exceeded quota. Itu artinya bandwitdh
yang disediakan tidak seimbang dengan jumlah pengunjung dan traffic website/blog tersebut.

Add on Domain : Ada terdapat banyak sekali penyedia hosting yang membatasi jumlah penggunaan Add on Domain/domain hosted/multiple domain.
Bila Anda diberikan hanya 1 saja Add on Domain, itu berarti Anda tidak bisa lagi memiliki website/domain dalam 1 Account Hosting Anda, dan ujung-ujungnya Anda harus membelinya lagi.

- Customer Support yang baik dan bersifat Professional :
Hosting adalah sebuah layanan jasa, sehingga service untuk customer adalah hal yang paling utama. Anda harus memastikan dalam layanan hosting tersebut memiliki Contact Support seperti : Support ticket, Yahoo Messenger, Skype, Nomor Telp/HP untuk bisa dihubungi.

Demikianlah informasi mengenai cara pemilihan hosting yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, dan semoga hal-hal yang diterangkan diatas bisa membantu Anda semua.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita