Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Trik Setting Gmail pada Outlook Express Anda

Hallo rekan-rekan Blogger dan Pengunjung setia blog ini, Postingan Belajar Internet kali ini membahas tentang "Trik Setting Gmail pada Outlook Express Anda", dimana Saya baru saja memformat harddisk yang sering bermasalah dikarenakan adanya virus. Diharapkan dengan adanya artikel ini, bila rekan-rekan semua sebelumnya sudah mengeset email yang masuk baik itu dari Yahoo ataupun Gmail, tidak akan menemui kesulitan saat men-setting ulang Outlook Expressnya.

Pertama sekali yang mesti dilakukan agar email google (Gmail) dapat dijalankan pada outlook express adalah dengan login ke Gmail, lalu setelah masuk cobalah aktifkan POP dan IMAP pada pengaturan gmail. Setelah semuanya aktif, jangan lupa menyimpan pengaturan tersebut lalu keluar (sign out) dari gmail.

Langkah berikutnya anda buka Outlook Express dimulai dari Menu - Start - Programs - Outlook Express dan setelah terbuka klik Tools - Accounts - Add - Mail dan masukkan Your Name/Display Name (Nama Anda) contoh : Lee Kwangkxz kemudian klik Next dan masukkan nama Email Google Anda contoh : kwangkxz@gmail.com kemudian isilah Incoming Mail (POP3, IMAP or HTTP) Server dengan pop.gmail.com Outgoing Mail (SMTP) Server dengan smtp.gmail.com pada Email Server Name dan kemudian klik Next

Isilah Account Name dengan nama email anda contoh kwangkxz atau kwangkxz@gmail.com Password sesuai dengan password gmail anda ******** pada Internet Mail Logon dan centang pada Remember Password lalu abaikan saja/tidak usah dicentang pada Log On Using SPA... kemudian klik Next. Lalu klik Finish.

Sampai disini kita lanjutkan setingan kedua agar Gmail dapat berjalan dengan baik, pilih account email yang baru saja kita buat biasanya nama accountnya pop.gmail.com lalu klik Properties, kemudian pada tab General gantilah nama Account dengan Nama sesuai keinginan anda contoh : Kwangkxz Mail kemudian pada tab Servers lalu berikan tanda centang pada My Server Requires Autentication lanjutkan dengan mengklik Settings lalu pilihlah Log on Using dan isikan Nama Account & Password gmail anda lalu kemudian klik OK.

Kemudian pada tab Advanced rubahlah angka SMTP 25 menjadi 465 dan POP 110 menjadi 995 aktifkan centang pada kedua SSL, servers time out rubah dari 1 minutes menjadi 5 minutes. Kemudian Apply dan klik OK. Kita akan kembali pada jendela Internet Account tutuplah jendela tersebut dengan menekan tombol Close.

Kemudian coba klik Tools - send and receive - send and receive all (ctrl+m) atau klik pada nama Email kita tadi seperti contoh diatas Kwangkxz Mail.

Apabila ternyata berjalan dengan baik maka pada inbox Anda akan menerima Email masuk seperti kotak masuk pada Email Google.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita