Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Mengatasi Email SPAM

Di dalam dunia internet, tentunya kita pernah atau bahkan sering mendapat kiriman email spam dari orang yg tidak kita kenal, maksud dari email tersebut tentunya bermacam-macam, ada yang menawarkan produk, menyebarkan link dan lain-lain.
Didalam artikel Belajar Internet kali ini akan membahas mengenai apa itu Email Spam atau Junk Mail.

Email Spam atau bisa juga disebut sebagai junk mail, adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan pada ketidaknyamanan bagi para pengguna web atau pemilik email. Tentunya Anda pasti pernah terkena masalah seperti itu.

Bentuk berita dari Email Spam yang umum dikenal bisa meliputi spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.

Spam ini biasanya datang terus-menerus tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya.

Ada beberapa tips bagi Anda semua untuk menghindari banyaknya spam e-mail yang masuk yaitu :

  1. Jika kita mempunyai situs dan harus mencantumkan alamat e-mail anda di situs tersebut sebaiknya anda mengganti tanda @ dengan [at]. Contoh : admin[at]gmail.com
  2. Jika menerima email dari orang yang tidak kita kenal, lebih baik kita tidak perlu merespon atau menjawab email tersebut.
  3. Jangan pernah mengklik link situs dari email yang dikirimkan oleh seseorang yang tidak kita kenal.
  4. Jika anda ingin mendaftar di mailing list atau group yang biasanya disediakan oleh yahoo dan google, sebaiknya menggunakan alamat e-mail anda yang tidak begitu penting.
  5. Pasang email spam filter atau sofware anti spam di komputer anda seperti software MailWasher (www.mailwasher.net).
  6. Aktifkan layanan antispam di layanan email yang anda gunakan.
  7. Jangan memberikan alamat e-mail pribadi anda pada sembarang orang termasuk memasang alamat e-mail anda di Facebook, Friendster atau Myspace.
Semoga beberapa tips diatas dapat membantu dalam menghindari banyaknya e-mail spam yang masuk ke e-mail kita. Atau mungkin dari Anda semua ada ide lain yang bisa ditambahkan, silahkan menambahkannya di kolom komentar.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita