Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Ngeblog itu Pilihan dan Kebebasan

Mungkin sedikit mewah ya titlenya, tapi ya sudahlah bingung mau memberi judul apa. Di beberapa artikel sebelumnya ada membahas tentang Etika dalam Berkomentar, namun beberapa waktu ini sekedar berblogwalking ria ke beberapa blog teman menemukan beberapa komentar yang sungguh sangat tidak mengenakkan. Kotak komentar yang sesungguhnya berguna untuk memberikan masukan, kritik dan sanggahan atau setidaknya ucapan terima kasih dan pujuan berubah menjadi ajang hujatan.

Blogger Tutorial
Kebebasan seorang Blogger untuk menuliskan atau menuangkan ide-idenya tidak bisa dibatasi, selama itu bisa di pertanggung jawabkan. Mengenai pendapat pribadi anda atau setidaknya opini lain yang bertentangan itu semua tetap sah-sah saja dan jangan di jadikan suatu paksaan. Bilang saja saya ini masih cinta dengan Blogger Blogspot, karena masih mengandalkan fasilitas gratis yang di berikan oleh blogger walaupun mesin ini mempunyai banyak sekali kekurangan. Tapi disisi lain saya tidak menyalahkan beberapa blogger yang sangat membenci Blogspot dengan karena segala kekurangannya, bagaimana pilihan anda?

Sekarang ini orang awam banyak melihat blog sebagai ajang Bisnis Online, dengan berbagai mimpi meraih uang dengan cara mudah dan singkat. Tapi kita tidak boleh lupa bahwa inti dari blogging adalah aktivitas sharring pengetahuan, berbagi ilmu dan cerita. Ada yang suka ngeblog karena bisa mempunyai teman banyak dan berbagi pengalaman, ada juga yang menggantungkan hidupnya pada blog. Semua itu kembali lagi ke pilihan kemana anda harus memilih sebelum mengawali membuat blog.

Ada juga yang masih ribut dengan masalah design, ada yang suka design dengan simple minimalis sehingga tidak berat dan ada juga yang menggunakan bejibun gambar untuk membuat tampilan blognya terkesan indah dan enak di pandang mata. Ada yang menggunakan beribu-ribu efek scripts yang kurang berguna dan tidak tepat sasaran, disisi lain ada yang meletakkan bagian-bagian widget yang lebih fungsional sehingga memudahkan pengunjung. Sebetulnya ada beberapa tips yang bisa di lakukan oleh pengunjung sehingga dapat mengakses blog dengan cepat dan tidak terganggu oleh image loading yang lama, karena koneksi anda yang berat itu memang sudah nasib ( becanda ).

Sekali lagi Blogging itu Pilihan dan Kebebasan, sehingga apapun artikel yang anda baca jika tidak sesuai dengan opini anda tinggalkan saja. Tapi bila anda rasa itu salah dan patut untuk diluruskan, silakan anda berkomentar dengan mengajukan opini-opini anda.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita