Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Tes Aplikasi Android Dengan Emulator

Sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana membangun aplikasi android dengan adobe flash cs5.5, sekarang bagaimana agar aplikasi yang sudah anda buat dapat berjalan pada emulator android. Sebelumnya anda harus mengunduh Android SDK yang terdapat di situs developer.android.com.

Tes Aplikasi Android dengan emulator
Install Android SDK pada komputer anda, kemudian buka program SDK Manager.
Android SDK selalu melakukan pengecekan update setiap kali program dijalankan. Biarkan proses tersebut berjalan sampai muncul beberapa pilihan seperti berikut:
Tes Aplikasi Android dengan emulator
Secara default, “Tools” sudah terinstall pada program ini. Package-package yang sudah terinstall akan ditandai dengan tanda cheklist. Kemudian di situ terdapat Package seperti Android 4.2 (API 17), Android 4.1.2, dsb..  package ini penting untuk di install, karena emulator yang anda inginkan tergantung package SDK platform yang anda pilih. Mungkin anda lebih mengenalnya dengan nama Gingerbread (Android 2.3), Ice cream Sandwich (4.0), Jelly Bean (4.2) dsb.
Nah, jika anda ingin melakukan tes aplikasi pada perangkat android versi 4,2 (jelly bean) maka anda harus centang package android 4.2 kemudian lakukan update dan install dengan menekan tombol “Install Package”.
Setelah proses update selesai, anda tinggal menjalankan emulator pada menu Tools > Manage AVD.
Tes Aplikasi Android dengan emulator
Selanjutnya, anda pilih emulator yang anda inginkan pada daftar perangkat yang terdapat di bagian “Android Virtual Device”. Untuk menjalankannya klik tombol start.
Pada saat dijalankan, akan muncul tulisan “Android” sangat lama seolah-olah program tidak berjalan. Ini hal yang wajar, karena menjalankan emulator berbasis sistem operasi linux akan sangat berat dijalankan pada os windows. tunggulah 5-10 mnt sampai muncul tampilan seperti berikut:
Tes Aplikasi Android Dengan Emulator
Nah, Emulator siap untuk uji coba. Untuk membuat aplikasi android dengan flash, silakan lihat tutorialnya di sini
Share:

1 komentar:

  1. If you would like an alternative to randomly flirting with girls and trying to find out the right thing to do...

    If you would prefer to have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and nightclubs...

    Then I encourage you to view this short video to uncover a strong little secret that has the potential to get you your personal harem of hot women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    BalasHapus

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita