Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Backup & Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root

Cara Backup & Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root Melakukan backup data & aplikasi di Android adalah hal penting yang harus kamu lakukan. Karena kalian tidak pernah tau kapan masalah serius menimpa smartphone kalian sehinggga harus melakukan factory reset.

Meski bisa melakukan backup aplikasi menggunakan aplikasi di Play Store yaitu Clean Master, tapi caranya lumayan ribet jikalau  harus menginstal secara manual satu persatu aplikasinya ? Menyadari pentingnya hal itu, admin ingin memberikan cara mudah melakukan backup dan restore semua aplikasi Android tanpa root.

Karena sebelumnya admin telah menulis artikel cara backup restore di Android yang sudah di root menggunakan Titanium Backup, kali ini admin akan memberikan cara backup aplikasi Android tanpa root. Bagi kalian yang takut melakukan root karena alasan keamanan atau takut hilang-nya garansi dengan menggunakan tips dari blog ini kalian pun bisa melakukan backup dan restore aplikasi Android dengan mudah. Tanpa harus instal manual satu persatu lagi.

Cara Melakukan Backup & Restore Aplikasi Android Tanpa Root

Jika Titanium Backup Mengharuskan Android kalian dalam keadaan root, maka untuk yang Androidnya belum di root bisa menggunakan aplikasi Helium - App Sync and Backup.

Nah, Aplikasi yang satu ini akan memberikan kemudahan pada kalian untuk membackup aplikasi ke SD Card atau ke cloud storage. Berikut ini adalah cara menggunakan Helium untuk backup data aplikasi di Android kalian.

Instal terlebih dahulu aplikasi diatas jikalau belum mempunyai aplikasinya kalian bisa download saja disini Helium - App Sync and Backup.
Untuk menggunakan aplikasi ini, Helium - App Sync and Backup, langkah pertama yang kalian harus lakukaj adalah mengaktifkan fiturnya lewat komputer atau pc. Nah kalau Ini tergantung pada pc yang kalian gunakan, silahkan kalian download & instal saja software yang diperlukan lewat link ini Helium Dekstop Installer.
Penting : bagi kalian  yang malas menginstal software baru, kalian juga bisa menggunakan ekstensi Helium Backup di browser Google Chrome. Caranya pasang ekstensi Helium Backup, atau cari di Chrome Web Store.
1. Caranya, instal software Helium Dekstop Installer di komputer kalian. Lalu buka Helium di komputer.
2. Lalu kalian aktifkan USB Debugging di perangkat Android kalian lewat Developer Options.
3. Hubungkan perangkat Android kamu ke komputer. Lalu tunggu proses pengaktifan fitur Heliumnya.

Cara Menggunakan Helium - App Sync and Backup

Jika Sudah mengaktifkan Helium - App Sync and Backup, lalu selanjutnya kalian bisa memulai melakukan proses backup android.

1. Buka aplikasi Helium - App Sync and Backup di Android kalian. Dan disini kalian akan diberi pilihan untuk memilih semua atau juga kalian juga bisa melakukannya dengan memilih secara manual.
2. Agar kalian bisa memilih-nya dengan cara manual, aplikasi mana yang ingin kalian dibackup, kalian bisa melakukannya yaitu dengan cara swipe pada tab backup.
Lalu kalian pilih aplikasi yang akan dibackup.
3. Jikalau kalian ingin memilih semua, tinggal pilih saja sellect all.
4. Kalian bisa mengatur apakah yang akan dibackup oleh Helium adalah datanya saja, atau juga beserta file aplikasinya. Jikalau hanya datanya saja yang ingin kalian backup, kalian akan memiliki file backup dengan ukuran kecil, tapi kalian harus mendownload ulang aplikasinya sebelum melakukan restore. Admin sarankan sih lebih baik backup semua.
5. Selanjutnya pilih backup dan sebelum melakukan backup, kalian akan dihadapkan pilihan untuk lokasi penyimpanan hasil backupnya. Silahkan kalian pilih terserah kalian mau simpan di External Storage, Internal Storage atau juga Cloud Storage.
6. Silahkan tunggu hingga proses backup selesai.

Selesai membackup tersebut ke dalam memori card atau ke komputer untuk berjaga jaga. Da jika fileya kalian simpan di internal, sudah pasti akan memakan penyimpana hp kalian kan ?

Cara Restore Menggunakan Helium - App Sync and Backup

Jika kalian sudah selesai melakukan backup, maka kalian akan tetap jika aman melakukan factory reset jikalau sewaktu waktu terjadi masalah yang tidak di iginkan pada Android kalian. Kalian hanya tinggal melakukan restore jika sudah melakukan factory reset atau data. Untuk melakukan restore menggunakan Helium - App Sync and Backup, seperti ini:

1. Masuklah ke bagian Restore & Sync dalam aplikasi helium tsb

2. Pilih lokasi penyimpanan yang kalian gunakan untuk menyimpan file hasil backup kamu. Apakah internal storage atau cloud storage
3. Selanjutnya pilih aplikasi apa saja yang aka direstore, atau kalian juga bisa restore semua aplikasi yang di backup sekaligus.
4. Tunggu hingga proses restore selesai.

Gimana mudah tidak ?
Selamat Mencoba
#Cara Backup & Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root #Cara Backup Android ke PC #Cara Backup data xiaomi #cara backup data samsung
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita