Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Kalian pasti tau sendiri Google Play Store telah menyediakan segudang aplikasi android yang bakalan bisa kamu download & instal. Namun tak jarang pula kamu menemukan apliaksi palsu yang malah berisi banyak iklan yang akan membuat kamu jengkel, dan lebih jengkelnya lagi aplikasi tersebut tidak bisa dihapus atau di uninstall.

Karena beberapa pengaturan yang diaktifkan terkadang aplikasi android menolak untuk di hapus atau uninstall dari smartphone kamu. Berikut ada beberapa cara untuk menghapus aplikasi yang membandel di smartphone kalian.

Cara Menghapus Aplikasi Android Dengan Device Administrator

Cara yang satu ini dapat kalian lakukan jika kalian menemukan masalah ini adalah yaitu melalui pengaturan di Device Administrator. Kalian pun bisa melakukannya tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Berikut beberapa langkah yang wajib kalian lakukan.
> Pastikan bahwa benar apliaksi tersebut tidak bisa dihapus. Tandanya bisa terlihat pada pengaturan apliaksi contoh yang saya berikan adalah aplikasi Assitive Touch, tombol force stop dan uninstall tidak bisa di pencet alias tidak bisa digunakan.
> Pertama, buka menu stting kemudian pilih Security atau Pengaturan Keamanan. Scroll ke bawah, lalu pilih Devisce Administrator untuk membuka tampilan pengaturan.
> Tap pada aplikasi yang ingin kalian hapus, kemudian pilih Deactive untuk menonaktifkan pengaturan. Setelah itu pastikan tanda centang sudah hilang dari aplikasi tersebut.
> Setelah itu kalian kembali ke pengaturan aplikasi lalu kalian cari aplikasi Assistive Touch.
Lalu kalian sekarang bisa melihat sendiri tombol uninstall nya sudah berfungsi, lalu kalian bisa langsung menghapusnya.

Cara Menghapus Aplikasi Android Dengan Factory Reset

Bukan berarti cara pertama diatas langsung berhasil menghapus aplikasi Android yang tidak bisa dihapus. Ada beberapa aplikasi tertentu yang memiliki atau yang di dalamnya terdapat malware yang hanya bisa dihapus dengan factory reset.

Baca Juga : Apa itu Malware ?

> Sebelum kalian melakukan factory reset, kalian harus memahami kalau melakukan cara ini berarti akan menghapus  seluruh isi data pada hp kalian. Ada baiknya kalian backup data hp kalian terlebih dahulu

Baca : Cara Backup Semua Aplikasi di Android Tanpa Root.

> Kalian bisa menuju ke Pengaturan, lalu cari Buat Cadangan & Setel Ulang.
Disini kalian tinggal memilih menu Backup & Reset untuk memulai factory reset.
> Pada menu backup & reset pilih factory data reset. kalian bakal diberikan peringatan terlebih dahulu. Jika sudah yakin kalian bisa tekan tombol Reset  Device untuk memulai proses backup.

> Langkah terakhir kalian wajib memasukan kode keamanan yang kalian gunakan pada smartphone kalian sebelumnya. Tunggu hingga proses selesai dan hp kembali ke kondisi semula.

Recent Post: Cara Menyadap Hp Pacar

#Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus #Cara menghapus aplikasi yang tak bisa dihapus #hapus aplikasi bawaan android #cara mengahapus aplikasi playstore yang tidak dapat di hapus.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita