Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Tahap Awal Untuk Menjadi Youtuber


Belajar Menjadi Youtuber Untuk Pemula YouTube sangat menghargai bagi Konten Creator yang menjadi partner YouTube. Konten Creator adalah orang yang bekerja di dunia YouTube yang tak lain kerjaannya mengupload video. Seperti yang kalian lihat sekarang dengan berjuta atau milyaran video yang ada di YouTube, siapa lagi yang mengunggah video tersebut kecuali si pembuat konten ?

Semua orang termasuk kalian berhak dan bisa mengupload video di YouTube asalkan mematuhi peraturan youtube. Lantas bagaimana si pembuat konten mau mengupload video cuma cuma di youtube hanya untuk menghabiskan kuota ?

Sekarang YouTube lebih menghargai si pembuat konten dengan membayar mereka dengan video yang di upload. Nah, si pembuat konten ini dinamakan YouTube User atau di persingkat menjadi Youtuber.
Sekarang Youtuber bisa menghasilkan uang di YouTube dengan cara mengupload videonya ke YouTube. Youtube bekerja sama dengan perusahaan Adsense.
Adsense adalah program kerjasama melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program program periklanan adsense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materialnya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Untuk lebih jelas tentang Adsense silahkan baca selengkapnya disini.

Kalian pasti sering melihat iklan di video YouTube yang kalian lihat sebelum video diputar atau dibawah video, itu adalah unit iklan Adsense. Nah, dari unit iklan yang tampil di video mereka tersebutlah Youtuber bisa mendapatkan uang dari video yang mereka unggah. Jadi, YouTube dan Youtuber akan membagi hasil 60%/40% dari hasil penayangan iklan yang tampil di video mereka. YouTube akan memberikan 60% kepada Youtuber atau konten kreator dan sisanya 40% Sisanya untuk youtube. Menggairahkan bukan ? Makanya sekarang banyak yang kepingin menjadi youtuber karena hanya dengan mengunggah video kalian bisa mendaptakan uang. Selain caranya yang tidak begitu susah dan ribet kita bisa duduk santai sambil nunggu hasil tiap bulan nya.

Tapi, tidak semudah itu juga kalian bisa mendapatkan uang dari youtube hanya karena mengupload video. Untuk dapat berpartisipasi dengan adsense kalian terlebih dahulu medaftar ke Google adsense. Karena jika kalian tidak mendaftar ke google adsense, bagaimana iklan akan muncul di videon kalian ?

Untuk mendaftar ke google adsense itu susah susah gampang. Mengapa demikian ? Karena adsense akn meninjau channel kalian apakah layak untuk bergabung atau tidak.
Youtube akan membayar Youtuber ketika video yang di unggah dari youtube ada yang menonton video tersebut dan ada yang mengklik iklan yang tampil di video itu. Apalagi semakin banyak yang mengklik iklan semakin banyak pula penghasilan kalian.

Mungkin kalian berfikir untuk mendapatkan penghasilan yang besar lebih baik klik iklan sendiri, hal itu JANGAN sekali kali kalian lakukan karena Google Adsense akan mudah mengetahui jika kalian mengklik iklan sendiri. Alamat IP kalian akan terdeteksi bahwa kalian telah mangklik iklan sendiri. Jika Google Adsense mengetahui hal tersebut, maka akun kalian akan di tangguhkan. Sebaiknya sebelum mendaftar ke Google Adsense kalian harus mengetaui dulu pedoman dan komunitas Google Adsense baca sekengkapnya disini.

Lantas jika sudah mengetahui pedoman komunitas Google adsense dan YouTube, apakah kalian sudah siap menjadi seorang youtuber ?

Siapa sih yang tak mau menjadi youtuber yang kerjanya hanya berhubungan dengan dengan youtube, tak mengeluarkan keringat banyak. Contohnya seperti Pewdiepie, siapa yang tak kenal youtuber dunia yang jutawan seperti dia ? Hanya dengan mengupload video gaming dia bisa meraup milyaran rupiah di youtube. Ya tentunya Pewdiepie juga dulu seperti kalian, dia juga berkembang di youtube dari 0. Sehingga sampai sekarang jumlah subscribernya sudah menyentuh hampir 60 juta subscriber.
Mau seperti dia ? Yuk simak caranya sebagai berikut:

Belajar Menjadi Youtuber Untuk Pemula

Untuk menjadi seorang youtuber kalian harus punya niat dan usaha dari diri sendiri. Siapkan tekad bahwa kalian sudah yakin akan menjadi seorang youtuber. Karena untuk menjadi seorang youtuber tidak bisa hanya dari do'a saja. Lantas, persiapan apa yang di siapkan untuk menjadi seorang yotuber pemula ?

Persiapan Untuk Menjadi Youtuber

Untuk menjadi yotuber kalian harus bisa memilih atau mencari konten yang kalian miliki skill-nya di bidang tersebut. Contohnya kalian memiliki skill di bidang Game, maka kalian harus menjadi Youtuber gaming. Sudah banyak yotuber gaming di indonesia yang banyak di gemari oleh para Gamers di indonesia contohnya seperti Reza Oktovian, MiawAug, Erpan1140 dll. Nah mereka ini adalah yotuber gaming yang banyak di gemari di indonesia guys, masih banyak sih yotuber gaming yang di indonesia, cuma tidak mungkin saya menyebutnya satu persatu guys. Oke kembali lagi ke topik.
Nah, jika kalian memiliki skill tersebut maka kembangkanlah. Misalnya seperti saya nih, mungkin kalian tidak tau kalau saya memiliki channel youtube atau bisa dikatakan Youtuber juga sih hehehe. Bagi yang belum tau silahkan search aja di youtube namanya ALL TUTORIAL atau bisa kunjungi disini. Saya sendiri menjadi kontent creator youtube bergerak di bidang Tutorial. Nah, dari situ kalian jika memiliki skill di bidang tersebut maka kembangkanlah.

Apa Yang Harus di Miliki Oleh Seorang Youtuber ?

Menjadi seorang youtuber pemula tentunya harus memiliki sedikit modal. Mislanya kalian ingin menjadi youtuber tutorial, Modal tersebut diantarnya sudah pasti hp kalian sendiri. Seperti saya hanya bermodal hp doang. Atau jika kalian memiliki komputer atau PC juga lebih bagus.
Tidak hanya hp doang sih, pastinya kalian juga pasti perlu aplikasi seperti pengedit video, perekam layar hp, dll.

Aplikasi Yang Harus Dimiliki Oleh Yotuber Pemula.

1. Kine Master
Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi pengedit video untuk pengguna android. Aplikasi ini tidak kalah dengan pengedit video di PC loh. Selain fiturnya yang cukup lengkap, Kine Master juga sudah meyediakan atau menambahkan fitur Video Layer & Green Screen. Ya, fitur ini cocok untuk kalian yang menjadi youtuber gaming. Tapi sayang nya aplikasi ini tidak bisa kalian dapatkan di playstore. Karena Kine Master yang ada di playstore tidak dilengkapi dengan fitir Video Layer. Tapi teman teman saja, disini saya akan memeberikan secara gratis Kine Master yang sudah dalam keadaan Mod. Sudah tersedia Video Layer + Green Screen dan sudah remove Watermarknya. kalian bisa mendownload saja disini.

2. Perekam Layar Android
Aplikasi ini sudah pasti harus kalian miliki. Karena Aplikasi ini berguna untuk merekam layar jika kalian ingin merekam layar kalian dengan bermain game, atau membuat video tutorial tentang android. Untuk mendaptakan aplikasi ini kalian bisa mengunduhnya langsung dari playstore. Jenis jenis perekam laya yang cocok untuk kalian.

Masih banyak aplikasi lainya untuk perekamlayar lainya di Google Play Store. Itu hanya rekomendasi dari saya saja.

3. Picsay Pro

Selain bisa digunakan untuk mengedit foto, picsay pro ini berguna untuk youtuber yaitu untuk membuat thumbnail video. Apa itu thumbnail ? Thumbnail adalah gambar awal yang kalian lihat sebelum memiutar video tersebut. Jadi bagi kalian yang ingin mendaptkan aplikasi Picsay Pro ini kalian bisa mendownload saja di bawah ini karena Picsay Pro yang berada di Playstore itu tidak gratris yaitu berbayar. Kalian bisa mendapatkan aplikasi Picsay Pro secara gratis dari saya download saja disini.

4. Youtube Creator Studio
Nah, aplikasi satu ini perlu kalian miliki untuk menjadi youtber. Kegunaan aplikasi ini sendiri adalah untuk mengedit hasil video yang di upload, mengubah thumbnail, mengdeit deskripsi video, dan untuk mengedit Tag video. Silahkan download saja disini.

Untuk youtuber pemula harus punya aplikasi diatas. Aplikasi diatas memudahkan kalian untuk memulai berselancar di dunia youtube. Saran saya, belajarlah untuk berani berbicara dengan baik, karena penonton dan pendengar dari video kalianlah yang akan bisa menilai video kalian. Begitu pula dengan video yang kalian edit, pastikan sudah tersusun rapi dan enak di tonton. Jikalau kalian merasa video kalian sudah cukup enak untuk ditonton dan di dengar, maka silahkan unggah di youtube. Nah, jika video sudah kalian berhasil unggah di yotube lalu langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah:

Meminta Orang Untuk Menonton Video Kalian

Cara ini adalah cara awal untuk para youtuber pemula agar video kalian bisa di tonton, hubungi teman atau keluarga dengan cara berbagi link video kalian.

Meminta Orang Untuk Subscribe Channel Kalian

Cara ini kurang lebih sama dengan cara yang diatas, kalian perlu mendapatkan Subscriber atau pelanggan channel kalian, jadi setiap video yang kalian unggah, maka kalian tidak perlu lagi untuk meminta orang untuk menonton video kalian karena kalian sudah memiliki sedikit peluang mendapatkan penonton.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Subscriber dan Penonton Dengan Mudah.

Meminta Orang Untuk Share Video Kalian Dengan Ke Social Media

Nah, dengan cara ini membantu video kalian mudah di tonton orang. Orang orang yang merasa penasaran pasti akan menonton video kalian yang telah di sahre oleh teman kalian.

Share Video ke Media Sosial Kalian

Jangan hanya meminta orang untuk share video kalian ke media sosialnya, tapi kalian juga wajib share ke media sosial kalian sendiri.

Baca Juga: Wajib Dihindari, Inilah Hal Yang Membuat Youtuber Gagal

Nah itu adalah langkah langkah kalian untuk menjadi seorang youtuber sukses. Simak artikel lainnya tentang Tutorial Youtber Pemula di blog ini agar kalian bisa lebih mudah memahami. Karena selain dari artikel diatas, masih harus banyak yang harus kalian ketahui dan pelajari. Silahkan simak artikel berikut Tutorial Youtuber Untuk Youtuber.

Oke untuk artikel kali ini mungkin cukup sampai sini saja.

Simak Artikel Selanjunya: Cara Mendapatkan Subscriber & Penonton Dalam Waktu Singkat
Share:

1 komentar:

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita