Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Sederhana Mengenal Berlian

diamond bagus
   
Mungkin Anda memiliki sebuah permata yang mirip berlian, misalnya dikasih sang kekasih atau di kasih orang tua namun Anda belum bisa memastikan permata tersebut berlian atau bukan. Nah ini ada beberapa cara sederhana untuk mengenal berlianyang mungkin berguna :
1. Uji Gores ke Kaca
Gosokan permata ke Kaca, Kalau kaca tidak tergores berarti permata yang anda uji bukanlah berlian, namun bila kaca tergores kemungkinan permata tersebut berlian. Perlu diketahui ini baru kemungkinan, karena banyak jenis batu permata yang bisa menggores kaca. Lakukan pengujian berikutnya.


2. Uji Tranparansi
  tranparency  
Letakan permata di ata koran dan perhatikan tulisannya, jika tulisan terlihat jelas atau terlihat titik-titik atau garis-garis hitam maka permata tersebut sudah pasti bukan berlian.
Jika tulisan tidak terlihat sama sekali maka kemungkinan besar permata tersebut adalah berlian.

3. Pengujian dengan Diamond Selector
  diamond selector bagus  

Pengujian dengan diamond selector adalah cara yang paling gampang dan mudah, alatnya juga mudah didapat dengan harga yang murah. Jika lampu indikator menyala merah dan berbunyi maka permata tersebut adalah berlian.
4. Pengujian dengan melihat serat-serat atau inklusi spesifik
Yaitu dengan melihat serat-serat atau inklusi yang unik yang terdapat dalam berlian, biasanya menggunakan kaca pembesar.

Dalam pengujian pengujian di atas tidak harus semuanya dilakukan, namun kesemuanya akan saling melengkapi untuk keakuratan dalam pemeriksaan.  Untuk orang yang awam sebaiknya menggunakan alat test yang akurat yang penyimpangannya sangat kecil seperti diamondnita, dual tester coalition, Presidium multi tester III dan lain-lain.
  diamondnite_tester  
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan bernilai sedekah, mohon dishare ke media sosial seperti Facebook, twitter, dan lain-lainnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita