Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

5 CARA MENGATASI PONSEL YANG KEMASUKAN AIR

image5 Cara Mengatasi Ponsel yang Kemasukan Air — Jika ponsel anda mati karena secara tidak sengaja kemasukan air, entah itu kehujanan, masuk westafel, masuk bak mandi, nyemplung sumur, masuk got atau apa pun itu, jangan panik dulu.. Tenang..!!! Dengan beberapa cara dibawah ini mungkin ponsel anda bisa selamat dari tragedi mengerikan ini. Ikuti cara-cara berikut, dan ada baiknya berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan 5 cara dibawah ini.
Pertama: Matikan Daya Segera, setelah anda tahu kalau ponsel/gadget terkena air segera matikan daya, Copot baterai ponsel dan matikan semua yang terhubung dengan aliran listrik. Cara ini sangat membantu untuk mencegah kemungkinan kerusakan menyebar kemana-mana dan jangan buru-buru untuk mencoba menyalakannya kembali.
Cara kedua: Buka semua aliran udara yang mungkin Setelah power dicopot, buka semua aliran udara yang mungkin untuk jalan keluar angin. Seperti Simcard, Slot Micro, dan semua yang mungkin bisa untuk dicopot. Sedikit gerakan mengocok-ngocok akan sangat membantu agar air bisa keluar, namun hati-hati.. jika cara ini salah malah akan membuat air masuk semakin dalam.
Cara ketiga: Sedot air nya jika anda menggunakan vacum cleaner untuk menyedot. Jangan gunakan kipas angin atau hairdryer, karena alat tersebut berguna untuk meniup bukan menghisap.
Cara keempat: Keringkan, Pada langkah ketiga, adalah langkah awal untuk langkah ini. Namun dengan mengeluarkan air tidak menjamin gadget kamu tersebut benar-benar sudah kering, untuk itu perlu dilakukan upaya ini. Siapkan sebuah mangkuk berisi beras kering kemudian benamkan ponsel anda kedalamnya. Beras memiliki daya serap yang bagus dalam hal ini, namun menurut beberapa sumber menyarankan untuk menggunakan sereal, karena dipercaya memiliki daya serap yang bagus.
Cara kelima: Coba jalankan. Lihat selama 48 jam, cek layar ponsel terlebih dahulu, jika masih ada uap air, masukan kembali ke dalam mangkuk yang berisi beras. Jika rasa sudah cukup kering pasang kembali baterai kedalam ponsel atau gadget dan coba hidupkan.
Catatan : Cara ini tidak menjamin akan berhasil 100%, namun cara ini cukup efektif sebagai pertolongan pertama pada ponsel yang terkena air, selanjut nya bisa anda perbaiki di bengkel ponsel. Oke itu saja, Selamat mencoba, dan saya doakan semoga ponsel anda selamat dari maut, Amin… :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita