Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Mengatasi HP Terkena Air.


ai
HP masuk air

Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami hal seperti HP anda terjatuh ke dalam ember yang berisi air atau terjatuh pada bak mandi yang berisi air, memang hal pertama yang muncul dari pikiran anda adalah bagaimana jika HP-nya rusak, tetapi anda tidak perlu khawatir dan was-was jika HP anda terkena air, karena caraguntur.blogspot.com mempunyai Cara Mengatasi HP Terkena Air.  Berikut adalah langkah – langkah mengatasi HP terkena air :

  1. Setelah HP anda terkena atau masuk air, anda harus cepat mengeluarkan baterai HP dan SIM card, jangan menghidupkan terlebih dahulu HP anda jika anda menghidupkan maka hal ini dapat menbuat HP anda rusak karena air dalam HP belum sepenuhnya kering. 
  2. Keringkan Terlebih Dahulu Air Pada HP-nya, dalam mengeringkan anda dapat menggunakan kipas angin atau di jemur pada sinar matahari, jika terlalu lama air mengendap dalam HP anda maka dapat menimbulkan karat dan memungkinkan HP anda sudah tidak bisa digunakan lagi. 
  3. Bersihkan air dari semua sisi pada HP terutama pada bagian tempat Baterai dengan tisu atau kain yang dapat menyerap air dengan cepat, hindari menekan layar karena dapat menyebabkan pixel layar mati. 
  4. Anda juga dapat menggunakan kaleng kedap air dan semprotkan udara kebagian-bagian yang masih basah sampai HP anda benar-benar kering. 
  5. Beras juga dapat dimanfaatkan untuk menyerap kelembaban pada HP dengan cara HP anda dimasukan pada tumpukan beras selama semalam. 
  6. Lalu bersihkan debu-debu beras dalam HP dengan semprotan, setelah itu masukan dan pasang Baterai lalu hidupkan HP anda.
  7. Jika cara diatas tidak mempunyai hasil, maka masukan HP anda dalam freezer dalam keadaan tanpa SIM dan Baterai, caranya bungkas HP anda dengan beberapa lembar tisu toilet dalam waktu 30 menitan, lalu hidupkan kembali HP anda, jika cara tersebut gagal lagi, kemungkinan besar anda kurang cepat dalam mengatasi HP yang terkena air dan solusi satu-satunya adalah anda harus membeli HP baru.

Sekian Cara Mengatasi HP Terkena Atau Masuk Air, semoga dapat bermanfaat bagi anda, terimakasih telah mengunjungi caraguntur.blogspot.com dan jangan lupa selalu stay on this blog , thank you ..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita