Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Mudah & Gratis Mengirimkan Email Massal


Mengingat begitu banyaknya pengguna internet saat ini, melakukan promosi dengan cara mengirimkan email massal merupakan suatu cara internet marketing yang sangat penting, murah dan efisien bagi seorang internet marketer suatu produk atau jasa. Terdapat begitu banyak layanan pengiriman email massal, salah satunya adalah layanan pengiriman email massal pada blog belajar bisnis online ini yang dapat diakses lewat blog ini, maupun dalam bentuk software gratis/trial yang dapat diinstall pada komputer.  

Untuk  mengirimkan email massal secara gratis, Jika tidak ingin menginstall aplikasi pada komputer ada dua pilihan yaitu: menggunakan program pengiriman email massal salah satunya seperti http://www.mailchimp.com atau menggunakan layanan email kita sendiri, semisal email yahoo dan gmail.

Caranya adalah:

1. Tentukan apakah anda ingin menggunakan fasilitas email anda atau menggunakan program pengiriman email massal.
Jika menggunakan layanan email kita sendiri ada sedikit masalah. Ketika menggunakan email provider, penerima dari pesan email kita akan melihat alamat email lainnya yang kita kirimkan kalau kita tidak menggunakan fasiltas BCC (blind carbon copy), tetapi ada beberapa provider email tidak membolehkan kita melakukannya. Juga, jika fasiltas email kita membolehkannya, kita tidak dapat mengirimkan email secara terjadwal atau jumlah yang banyak.

Dengan menggunakan program aplikasi pengirim email massal, kita dapat mengirimkan pesan kepada penerima lainnya dan penerima tersebut tidak mengetahui penerima lain yang kita kirimi pesan yang sama.

2. Tentukan platform program pengiriman email massal. 
Jika menggunakan http://www.mailchimp.com kita dibatasi pada jumlah pengiriman email tiap harinya, jika ingin lebih kita diharuskan membayar sesuai dengan paket yang telah disediakan untuk dapat terus mengirimkan email secara massal.

Jika kita menggunakan email provider kita sendiri, kita harus membuat pesan kita dan memasukkan alamat email seperti halnya mengirimkan email sehari-hari. Ini merupakan cara mengirimkan email secara gratis selamanya, tetapi cara tersebut kurang efektif dan dapat menimbulkan masalah yang berhubungan dengan email sampah (spam).

3. Buat akun pada program pengiriman email massal (http://www.mailchimp.com) dengan melakukan registrasi. 
Dibutuhkan memasukkan alamat email kita proses registrasinya dan memasukkan username dan password untuk melengkapi proses registrasinya. Masukkan informasi kontak pada database pada fasilitas pengiriman email tersebut.

4. Buat sebuah kampanye email baru dan tulis pesan kita diikuti dengan arahan pada aplikasi. 
Biasanya kita dapat melakukan Copy dan Paste jika kita telah pesan terlebih dahulu seperti pada Microsoft Word atau software office lainnya. Kita mungkin ingin menambahkan gambar, garis atau logo untuk membuat email massal kita lebih menarik. Utamanya hal ini dibutuhkan jika kita ingin mengirimkan sebuah newsletter atau sejenisnya. Instruksi tersebut pada umumnya sama jika kita menggunakan software pengiriman email, pada program ini biasanya terdapat aplikasi pengolah kata di dalamnya.

5. Lakukan testing pesan email.
 
Sebagian besar aplikasi pengiriman email massal memungkinkan kita untuk melakukan testing pesan pada email kita sendiri sebelum pesan dikirim ke penerima email untuk memastikan isi email sesuai dengan yang kita inginkan. Setelah dirasa cocok lakukan email secara massal ke penerima email.

Semoga Artikel tentang Cara Mudah dan Gratis Mengirimkan Email Massal bermanfaat bagi kita semua.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita