Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Tidak Terbaca – Sekarang ini bayak orang yang mempunayai hardisk eksternal, dimana kapasitasnya mencapai beberapa tera. Biasanya hardis eksternal ini di gunakan untuk menyimpan file-file pribadi maupun instalasi software. Hardisk ini sangat fleksible di gunakan karena cara koneksi ke pc atau laptop memakai USB. Atau sekarang bisa kita kenal sebagai hardisk portable. Dengan ke efisienannya penggunaanya dan kapasitasnya yang cukup besar dari hardisk internal tentunya hardisk ini di bandrol cukup mahal. Nah tu kalau seandainya sehabis beli beberapa bulan hardisk eksternal kita gak bisa di baca di komputer gimana? Nah tu apa gak eman... he he he harganya mahal lagi. Jadi pusing tu kepala ha ah ha . Jangan khawatir sekarang  ane akan menjelaskan secara singakat tentang permasalahan hardisk eksternal yang tidak terbaca.

Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Tidak Terbaca

 Klik Start, kemudian ketik Run lalu Enter 
•    Pada kotak isian, ketik cmd lalu enter
•    Kemudian Jalankan chkdsk caranya dengan mengetik chkdsk /r /f g:
“Ket: Ganti g diatas sesuai dengan partisi hardisk eksternal kamu yang bermasalah.“
Note: 
•    Perintah /f adalah perintah untuk perbaikan secara otomatis terhadap error yang ditemukan.
•    Perintah /r merelokasi bad sectors (sektor hardisk yang rusak) dan mengembalikan informasi yang terbaca. 
•    Langkah Terakhir : restart komputer anda, tunggu beberapa saat lamanya 2-4 jam tergantung besarnya kapasitas dan isi dari hardisk drive yang di chkdsk. semoga berhasil.
Nah, semoga dengan solusi diatas temen-temen bisa  Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Tidak Terbaca, kalau masih bermasalah juga saya rekomendasikan untuk memperbaikinya ke tempat ahlinya. He he he. Oke cukup sekian penjelansan Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Tidak Terbaca. Selain ini saya sebelumnya juga membahas tentang Cara Memperbaiki Baterai Laptop Rusak Tidak Bisa Mengisi. Semoga bermanfaat untuk anda dan tunggu artikel berikutnya, Terima kasih.

Jika anda kesulitan memperbaiki komputere, laptop, dll dan membutuhkan ebook teknisi komputer yang super lengkap silahkan kllik link download  di bawah ini



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita