Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop

Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop

ba
Baterai Low
Baterai yang ngedrop memang membuat kita kesal dalam menggunakan HP mungkin karena baru beberapa menit di charge dan penuh tiba – tiba dari baterai yang penuh menjadi setengah bahkan habis tidak tahu energy pada baterai hilang kemana, caraguntur.blogspot.com kali ini akan membagikan Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop, yang pertama harus anda ketahui adalah apa penyebab baterai tersebut menjadi ngedrop :

Beberapa Penyebab baterai ngedrop :

  • Anda menggunakan baterai yang palsu atau tidak original, karena penggunaan baterai palsu sangat berpengaruh untuk daya tahan baterai di waktu yang lama, mungkin perbandingan antara baterai palsu dengan original adalah 11 : 16.
  • Penggunaan HP yang kurang baik juga salah satu factor ngedropnya HP anda.
Beberapa penggunaan HP yang Kurang baik :
  • Dalam pengisian baterai mungkin keadaan baterai masih terisi ¼ atau 1/2 , mungkin hal ini yang menjadi penyebab ngedropnya Baterai.
  • Dalam pengisian baterai mungkin baru mengisi beberapa menit dan belum full, charge dilepas terus discharge lalu dilepas lagi.
  • Kebiasaan mencharge baterai sebelum anda tidur sampai anda bagun (dari jam 21.00 sampai jam 04.00), padahal waktu untuk mencharge baterai mempunyai batas waktunya yaitu antara 2 jam saja untuk baterai Li-ion sehingga baterai akan kembung, tetapi ada juga jenis baterai yang waktu pengisiannya membutuhkan waktu antara 3-4 jam yaitu baterai Li-ion 3.7v pada HP Huawei C2605 yang dapat bertahan hingga 1 minggu.
  • Dalam ber telfon anda biasanya sampai dua jam dan setiap hari begitu, selain berbahaya bagi kesehatan karena Radiasinya yang besar hal itu juga dapat menyebabkan baterai anda kembung karena panas dari radiasi yang di pake terus menerus.
Inilah Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop :
  1. Setelah baterai yang digunakan habis atau Lowbert, coba kosongkan isi baterai yang tersisa dengan Charger jepit (Omnipotence Travel Charger output:4.3v - 150mA) lalu colokan pada saklar listrik, dalam pengisian dibutuhkan waktu antara 3 sampai 4 hari sampai lampu Led pada Chargernya mati yang menandakan bateri anda telah kosong, dan lepaskan dari saklar listrik.
  2. Lalu jangan lepaskan terlebih dahulu Baterai dari Charger jepitnya, dan pasangkan ke saklar listrik PLN yang sesuai dengan (+) (-) pada Charger Jepit, pasangkan selama 15 saja lalu lepas kan baterai dari Charger Jepit.
  3. Setelah itu masukan Baterai pada HP anda, lalu charge selama 2 jam saja atau sampai baterai anda terisi full.

Lalu gunakanlah HP anda dengan baik, sehingga meminimalisir baterainya menjadi ngedrop, sekian Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop, semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih telah mengunjungi caraguntur.blogspot.com,,
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita