Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Daftar Contoh Bisnis Online (BO) Bodong (Money Game) dari Luar Negeri


Bisnis Online (BO) belum tentu bisnis beneran...Bisnis Online (BO) belum tentu bisnis beneran…
Ribuan tawaran bisnis investasi online datang dan pergi. Tetapi waspadalah karena kebanyakan diantaranya hanyalah money game (Ponzi atau skema piramida), alias bukan investasi yang sebenarnya. Mereka biasanya menjanjikan keuntungan besar, tetapi pada titik tertentu saat member baru semakin sedikit, bisnis ini tutup dan korban pun baru sadar tertipu.

Membedakan bisnis tipuan dengan bisnis legal bisa menjadi tidak mudah karena bisnis tipuan pun lihai meniru dan menyamar seolah bisnis resmi. Tidak sedikit pula yang menyamar sebagai bisnis MLM tipuan sehingga memperburuk citra bisnis MLM. Parahnya, penanganan bisnis online tipuan di Indonesia juga belum menggembirakan, sehingga membuka celah para penipu memanfaatkan booming akses internet. Ciri utama dari bisnis tipuan online saat ini adalah:
  • Menawarkan hasil investasi yang pasti dan di atas normal. Sejatinya, tidak ada investasi yang memiliki kepastian.
  • Menggambarkan diri sebagai cara mudah untuk mendapatkan uang, cara cepat untuk kaya, dan aneka janji-janji sejenis.
  • Marketing plan biasanya menggambarkan bonus dari sistim rekrut-merekrut saja, dan bukan berjualan produk/jasa.
  • Menjual produk tak bermanfaat seperti ebook “Cara cepat untuk kaya” dan semacamnya, serta replika website untuk menjajakan bisnis tipuan yang sama.
  • Tidak memiliki usaha yang jelas. Di website/presentasi mereka bisa saja mentakan sedang berbinis ini itu, tetapi pada dasarnya tidak benar alias bisnis pepesan kosong.
  • Tidak memiliki kantor yang jelas dan bisa dihubungi. Kalaupun ada, biasanya hanya kantor sewaan yang bisa ditingggal kabur saat bisnis kolaps,
  • Penanggung-jawab tidak jelas. Selalu periksa di bagian “Contact Us/Hubungi Kami” untuk mengetahui alamat kantor dan penanggung-jawab perusahaan.
  • Tidak memiliki layanan nasabah (customer service) yang baik dan siap membantu permasalahan nasabah.
  • Tidak memiliki izin investasi atau izin menggalang dana masyarakat.
  • Dll.
Jika Anda ditawari suatu bisnis investasi online tetapi mengandung beberapa dari ciri-ciri yang disebut diatas, sebaiknya pertimbangkan kembali sebelum mengambil keputusan untuk terlibat lebih lanjut.
Di artikel lainnya kami telah menampilkan ratusan website money game asal Indonesia, serta model-model bisnis online yang harus diwaspadai. Berdasarkan penelusuran kami dan masukan dari pembaca, di artikel ini kami menyajikan daftar money game (Ponzi) dari luar negeri yang pernah dan/atau saat ini masih gencar menyedot dana dari masyarakat Indonesia:
Jenis-jenis usaha money game yang tidak tercantum dalam daftar di atas bukan berarti investasi yang aman. Beberapa diantaranya bahkan mungkin sudah tidak bisa diakses karena tutup dan berganti dengan nama lain. Daftar ini pun akan semakin panjang berdasarkan perkembangan bisnis tipuan yang makin marak ini.
Memberantas bisnis semacam ini tentulah tidak mudah karena ketiadaan payung hukum untuk melakukan pencegahan dini. Selain itu, para member dan upline bisnis money game biasanya sangatlah banyak dan lebih gencar mensosialisasikan bisnis bodongnya. Akibatnya upaya-upaya edukasi seolah tenggelam dalam gemuruh ombak dan memerlukan upaya yang lebih keras dan cerdas.
Untuk melidungi diri sendiri, upayakan selau untuk memperluas wawasan. Jika Anda memang memiliki dana menganggur, cobalah untuk belajar dan memulai investasi yang benar dan mencoba berbagai peluang usaha yang baik. Jangan sampai keserakahan sesaat menjerumuskan hanya karena silau oleh tawaran muluk nan manis.
Rakyat Indonesia memang butuh bisnis dan peluang usaha, tetapi bukan peluang usaha tipu-tipuan. Cerdaslah menganalisa sebelum mengambil keputusan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita