Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal Ini cerita tanggal 31 Juli 2013 (hari ini).

Sebetulnya tadi saya sedang kepepet karena akun Whatsapp saya hampir expired (PIKIR SAYA).

Bagaimana gak kepepet mengingat Whatsapp itu sangat penting bagi saya guna sebagai media berkomunikasi dengan kerabat dekat serta dengan anda semua.

Kebetulan masa aktif akun Whatsapp saya habis satu bulan lagi (PIKIR SAYA). Kalau kemarin-kemarin saya santai saja walau di setiap login Whatsapp selalu keluar pesan yang mengatakan "Layanan gratis Whatsapp Anda akan berakhir dalam waktu satu tahun kedepan". Habis ya habis saja, pikir saya waktu itu.

Dulu hanya seperti itu pesan yang muncul. Tapi alangkah terkejutnya pas tadi pagi di menu notifikasi keluar pesan diatas beserta tanggal expired nya. Ya sebetulnya tidak terlalu bingung juga tapi saya mulai kepikiran "Kalau gak di-renew mati dong?".

Langsung saya bergegas ke Payment info di menu settings Whatsapp untuk melihat sebetulnya seperti apa rincian detail nya. Disana saya temukan nomor beserta tanggal expired & metode pembayaran.
Gila-gilaan saya baru sadar saya pikir satu bulan kedepan expired. Ternyata masih satu tahun lagi tepatnya bulan Agustus. Mungkin karena saya lihatnya masih merem melek bangun tidur jadi rada ngawur. Saya baru sadar pada waktu mau menulis artikel ini dan saya lihat screenshot yang saya ambil diatas. Ternyata 2014 bukan 2013. Karena sudah saya renew juga, maka diakhir nanti akan anda lihat masa aktif Whatsapp saya berakhir di 2015.
Awalnya saya lihat akun Whatsapp saya bakal expired di tanggal 29 Agustus. Seketika itu saya langsung melihat-lihat metode pembayarannya apa saja dan salah satunya ada yang memakai Google Wallet. Google Wallet itu apaan? Dompet Google?
 
Lalu saya lanjutkan untuk melihat metode selanjutnya yakni Payment Issues.
Ketika saya buka, saya diarahkan ke PayPal menggunakan Browser. Disana ada dua pilihan, pembayaran melalui Credit Card atau via PayPal. Lalu saya terdiam. Gimana caranya pakai PayPal orang Balance PayPal ku gak pernah terisi.
Tapi kalau minta tolong?
Kebetulan saya disini ikut sebuah komunitas Blogger terkemuka yaitu Kota Reyog - Komunitas Blogger Ponorogo. Disana saya mempunyai banyak teman dan mungkin yang bisa membantu saya dalam urusan ini yaitu Ada Deh.
Untungnya dia sedang Online jadi lagsung saya ajak bicara.
Seperti ini percakapan singkat saya melalui jejaring sosial Facebook.
Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Kenapa saya meminta hanya satu dollar? Apakah itu cukup? Coba lihat lagi gambar saya yang pertama. Untuk 1 tahun masa aktif, Whatsappp menghargai $0.99 saja. Berbeda dengan yang 3 tahun hingga 5 tahun.
Tak kurang dari 15 menit menanti, ada bunyi notifikasi email masuk. Saya buka melalui Opera Mini dan alhamdulillah balance nya sudah dikirim.
Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Balance PayPal saya yang sejak awal dibuat masih $0 kini sudah terisi walau hanya $1.
Lanjut setelah PayPal nya terisi langsung saya login menggunakan hape.
Step by step nya sebagai berikut :
Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Pertama buka Payment info di menu Settings < Account Whatsapp, klik Payment Issues. Nanti anda akan di direct ke situs PayPal menggunakan Browser. Kemudian pilih Pay with PayPal. *NB : Usahakan jangan memakai browser seperti Opera Mini. Lebih baik memakai Browser bawaan karena Opera Mini tidak bisa meload Java Script

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Isi data sesuai dengan PayPal yang anda miliki

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Tekan Pay Now

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Selesai. Pembayaran berhasil. Silahkan check Email anda untuk rincian payment nya

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Bukti pembayaran PayPal

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Setelah pembayaran selesai, bersamaan dengan pemberitahuan Email juga muncul notifikasi akun expiration di Android anda

Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Proses renew ini tidak memakan banyak waktu. Setelah anda klik Pay Now pada waktu akan membayar, seketika itu juga akun Whatsapp anda akan diperpanjang sesuai pilihan.
Karena kesalahan saya sendiri tidak melihat dengan jelas kapan Whatsapp saya expired akhirnya saya sendiri juga yang memubadzirkan masa aktif tersebut.
Kini masa aktif akun saya berakhir pada pertengahan tahun 2015. Lumayan lama.
Oh iya dan satu lagi yang ketinggalan. Karena balance PayPal saya kena potong $0.99 dari jumlah $1 maka sekarang sisanya tinggal 100 perak.
Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal
Bila dibanding dengan Tutorial Cara Menambah Masa Aktif Whatsapp 10 tahun yang pernah saya publish sebelumnya, cara diatas lebih aman dibanding dengan cara yang menggunakan iPhone itu. Lagi pula saya tidak menjamin apakah cara terebut masih berlaku atau sudah mati.
Untuk itu mari sisihkan sepuluh ribu saja atau setara dengan $1 untuk masa aktif Whatsapp 1 tahun yang SAH tidak ilegal. Syukur-syukur kalau anda sudah mempunyai banyak tabungan di PayPal.
Semoga Tutorial Menambah Masa Aktif Whatsapp Dengan PayPal ini berguna untuk anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita