Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Tutorial Cara Membatasi Koneksi Internet Android

DroidWall
Tutorial Cara Membatasi Koneksi Internet Android - Kali ini akan saya bahas mengenai cara mengatur jaringan internet android alias mem-filter internet yang keluar masuk dimana terkadang kita tidak menginginkan itu terjadi karena berbagai alasan.
Sebagai contoh anda sedang browsing menggunakan opera mini mencari kumpulan font android atau anda sedang mencari tutorial cara menambah ram android dan tutorial cara memindahkan aplikasi android ke sdcard eksternal. Namun tiba-tiba koneksi melambat atau bahkan tidak berjalan. Tanpa anda ketahui penyebabnya anda mempunyai sebuah aplikasi yang secara terus-menerus melakukan sinkronisasi setiap ada koneksi internet.
Contoh lain, anda ingin memblokir setiap aplikasi yang menggunakan internet yang sudah anda install di android anda karena -misal- anda tidak suka teman anda meminjam ponsel kesayangan anda untuk keperluan internet. #JanganDitiru
Lalu bagaimana caranya?
To The Point saja karena ini sudah lewat jam 11 malam dan saya belum mem-posting apapun hari ini, berikut adalah Tutorial Cara Membatasi Koneksi Internet Android :
Pertama-tama persiapkan sebuah ponsel android apa saja yang sudah di ROOT. Kemudian buka aplikasi PlayStore anda dan cari aplikasi bernama DroidWall. Download dan install.
DroidWall ini fungsinya sebagai FireWall yang dikhususkan bagi pengguna android. Dari beberapa aplikasi FireWall android yang pernah saya temui dan saya gunakan, DroidWall yang paling ampuh.
Pada aplikasi DroidWall, disitu nanti anda akan melihat seluruh aplikasi apa saja yang terinstall. Pada bagian atas ada pilihan mode White List dan Black List. Pilih saja Black List.
Disebelah kiri masing-masing ada dua menu checklist, satu WiFi dan satunya 3G. Maksudnya apabila anda centang salah satu -misal WiFi- maka jaringan internet akan diblokir pada saat anda menggunakan jaringan itu -WiFi- sehingga disaat anda buka aplikasi yang anda pilih dan anda sedang memakai jaringan tersebut, maka internet anda tidak akan bekerja.
Cara penggunaannya pilih aplikasi yang hendak di blokir dan centang keduanya, klik tombol opsi dan pilih save rules/apply rules, kemudian tekan FireWall Disabled. Nanti setelah proses selesai, FireWall Disabled akan berubah menjadi Enabled.
Mudah bukan?
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita