Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Cara pemasangan Set Top Box DVB-T2

Silahkan cek terlebih dahulu BACKPANEL TELEVISI Anda, input apasajakah yang ada, apakah ada AV-in, Component Input, SPDIF, atau sudah HDMI. Gambar di bawah ini adalah BACKPANEL STB DVB-T2 milik Anda:
nt in - loop out, HD port,
video - audio, Y - Pb - Pr,
S/PDIF, power.

Lalu sesuaikan kabel yang bisa Anda terapkan pada TV dan STB Anda, apakah akan menggunakan kabel AV, atau kabel Composite, ataukah kabel HDMI. Dan perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda membeli STB dari saya, di dalamnya sudah ada kabel AV bawaan pabrik.
Berikut adalah contoh kabelnya:

kabel audio video (AV)
kabel composite video
kabel audio
kabel composite video + audio
kabel HDMI
kabel SPDIF
Perhatikan gambar di bawah ini:

diagram secara umum


Pemasangan Antena agar tetap bisa menyaksikan siaran Analog:
1. Menggunakan kabel jumper dari Loop Out STB ke Televisi
Kelemahan cara ini adalah apabila STB dimatikanmaka biasanya siaran analog jadi lebih bersemut
2. Membuat cabang dari antena ke STB dan Televisi
Kelemahan dari cara ini adalah apabila antena dan kabel tidak bagus, maka mengakibatkan signal digital pada STB dan signal analog pada TV akan BERKURANG DRASTIS
3. Menggunakan RF Amplifier
Cara ini adalah cara yang paling saya anjurkan karena perhitungan impedansi tidak berubah dan signal akan lebih sempurna masuk ke STB dan TV bahkan bisa untuk beberapa lokasi TV lain di rumah Anda.
CATATAN PENTING
  1. Harap diperhatikan, ketika Anda melakukan pemasangan baik di televisi maupun di STB, sebaiknya Anda cabut dulu listrik pada perangkat Anda seperti televisi, player, ataupun STB yang saling berhubungan, hindari pemasangan saat hujan. Jauhkan istri dan putra-putri Anda untuk sementara waktu demi keselamatan Anda dan keluarga,
  2. Pasang kabel yang telah Anda pilih, untuk kabel AV silahkan masukkan di AV in pada TV Anda dan hubungkan di AUDIO dan VIDEO pada STB, untuk kabel composite, harus disertakan kabel audio juga, jadi disini ada 5 plug yang terpasang pada masing-masing TV dan STB, untuk kabel HDMI lansung saja di TV pada HDMI in dan di STB pada HD PORT. Kabel ini sudah mendukung audio dan audio.
  3. Pasang kabel pigtail di LOOP OUT pada STB, hubungkan dengan Antenna Input pada TV Anda, ini bertujuan agar anda tetap bisa menyaksikan siaran TV Analog dan Digital DVB-T di TV Anda tanpa harus memindah plug antena.
  4. Pasang plug antena UHF Anda di ANT IN pada STB
  5. Tancapkan plug listrik untuk TV maupun STB Anda, hidupkan TV dan STB, pilih source input di TV anda, lalu hidupkan saklar STB di bagian belakang.
  6. Ikuti petunjuk selanjutnya di buku petunjuk


Selamat menyaksikan Siaran TV Digital Terresterial di rumah Anda tanpa rasa takut akan SEMUT..

jual set top box dvb-t2 jogja
Share:

5 komentar:

  1. Bos saya bli xtreamer bien3 kok gak bisa di tv tabung apa xtreamer nya yang ruksak

    BalasHapus
  2. akan lebih bagus lagi jika ada video tatacara pemasangannya

    BalasHapus
  3. Klo pke kabel jumper brti udah gk pke kabel yg lain yah...ky kabel hdmi Apa lainya

    BalasHapus
  4. kalo di menu jadinya pilih TV atau HDMI?

    BalasHapus
  5. Aq penasaran kayak apa sih kulitas gambar di perngkat stb dvb t2...ya ternyata memang beda siaran yg ada di daftarpun jumlahnya 49 channel...bukan main banyak juga ya. Tapi sayang ..70 persenya nihil alias berbayar yg bis di akswa cuma 10 an chanel..sisanya harus beli.nyesel ga nyesel sih akhinya setelah 1 jam mantengin stb... dengan berat hati q masukan lagi ke kardusnya.sekedar saran mending pikir dalam lagi kalau beli..jangan sampai nyesel

    BalasHapus

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita