Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Dunia Yang Hilang Di Air Terjun Madakaripura

Seperti yang udah gue ceritain di post sebelumnya kalo gue udah lama pingin banget ke tempat ini tapi baru terwujud beberapa hari lalu tepatnya tanggal 17 Juni.

Janjian berangkat pukul 06.30 ternyata masih belum bisa terlaksana. Ada Rocky (@PTrocky) yang di telpon masih molor, ada juga Shita (@crecentiashita) yang dateng tepat waktu bareng Marlina tapi bu kofak Marlina (@marlinasipayung) ribet sendiri sama gebetannya anak hukum 12.


Akhirnya kami berangkat pukul 08.00. Awal perjalanan lancar, sampai suatu ketika ban motor si Desry (@desry4392) bocor. Hmmm terpaksa nungguin, udah gitu kudu ganti ban dalam ditambah yang nambal ga santai. Lamaaaa wooee !! Keburu hujan, keburu ga nyampai air terjun nya.

Kelar urusan ban bocor, perjalanan lanjut sampai akhirnya kamipun menemukan plang arah Madakaripura belok kanan. Dengan bantuan papan petunjuk akhirnya kami pun sampai ke tempat tujuan kami.

Baru juga sampai di tempat parkir, udah disamperin guide dadakan aja.

"udah pernah kesini?"
"mau ke air terjun ya? sini bapak anter aja biar cepet ga kesasar" timpal bapak guide yang lain.
"semua barang nya dititipin aja disini, pasti kami jagain"
"HMMM gak usah pak, kita mau jalan sendiri" jawab gue
 
Gue males banget yang namanya pakai guide. Iya sih bayar nya seikhlasnya, tapi kalau dikasih dikit pasti minta nambah.
Tanpa pikir panjang langsung aja bareng temen-temen yang lain buat ninggalin para guide yang masih nyerocos nawarin jasanya.
Anjiirr!! Dia ngikuti kami semua.
 
"lewat sini dek, jalan nya putus" kata si bapak guide
IYEEEE GUE JUGA TAU KALO JALANNYA PUTUS KAMPRET !
pas mau nyebrang sungai juga tiba-tiba dia maju aja tuh kayak ninja, berdiri paling depan buat ngebantu nyebrangin kami. FAAKKK !!  



Aksi si bapak guide
 
Kalo dipikir-pikir, gue ga takut kesasar lah. Secara ada petunjuk penting yang pastinya bakalan nuntun gue ke air terjun itu berada. Iyaaa bener banget ! Jawabannya aliran sungai. Tinggal ikutin aliran sungai pasti sampai di air terjun lah, kan arus air sungai bukti dari adanya air terjun di ujung sana.
 
Tiba-tiba gerimis semakin deras dan akhirnya kamipun tetap nekat melanjutkan perjalanan kami. Kami gak mau nyerah, meskipun sudah sedikit capek ditambah harus menerjang hujan melewati batuan. Belum lagi harus nyebrang sungai, meratapi batuan di kiri kanan sepanjang perjalanan. Tapi itu semua sama sekali tidak membuat surut nyali kami.
 
Akhirnya setelah melewati itu semua, sampailah kami di air terjun pertama. Biasa banget menurut gue. Apalagi ditambah si bapak guide menawarkan jasa nya sebagai fotografer. Arrkkkkkhhh !!
 
"ini air terjun pertama dek"
IYA GUE JUGA TAU
"ini mau dilanjutin sampai ke dalam apa cuma sampai disini? di dalam longsor soalnya" lanjut si bapak
GA PEDULI GUE ! MAJU !
 
Dan akhirnya gue sampai dan gue lihat sendiri suatu lingkaran air terjun yang WOW! satu kata AMAZING !! Karya Tuhan memang menakjubkan.
Tapi lagi-lagi si bapak guide menjadi fotografer dadakan. Hmmm mau gimana lagi......
 
Amazing :)

Serasa menjadi pemenang
 
Benernya masih pingin lama-lama disini, tapi waktu yang mepet mengharuskan kami semua siap-siap bergegas balik. Gue pikir masalah bakal selesai, sampai akhirnya waktu di parkiran....

"tadi motornya sudah dicuci lho"
"LHA TERUS? pikir gue dalem hati.
"iya dicuciin sama anak-anak yang disini, ya seikhlasnya aja lah. Tadi nyucinya juga ikhlas kok"
ANJIIRR !! Gue tau banget pasti ujung-ujungnya minta uang lagi nih.  
 
Bukannya males ngasih, cuma siapa yang suruh nyuciin motor coba? Motor-motor punya kami juga, mau bersih kotor atau apapun iya ntar pasti kami semua yang nanganin. Lha ini diem" ga disuruh tiba-tiba maen nyuciin aja, siapa yang gak emosi coba?
 
Daripada tambah suntuk, kami kasih uang terus kami tinggal pergi, meskipun raut muka mereka pada ga ikhlas gitu nerima uangnya. hahahaha

Kami pun pulang dan berharap gak ada kejadian sial lagi. Tapi...
 
Pas pulang eh tiba-tiba ada aja kejadian. Mulai dari salah jalan, kehabisan "bahan bahan" di tengah perjalanan (baca : lapar akut hahahaha) sampai ternyata kamera si Angel (@canzelia) mati ga bisa di nyalain gara-gara kena air terjun. Bahkan ternyata celana jeans gue robek parah. Hmmmm...
 
Meskipun capek nya luar biasa...ya meskipun capeknya ga sepenuhnya gara-gara perjalanan tapi lebih ke arah keruwetan hahaha, masih banyak pengalaman dan tentunya cerita yang gue dapat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita