Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Perjalanan Get Lost in Bali

  Siapa yang gak tau Bali? Nenek-nenek juga pasti tau Bali, kalau gak tau mungkin nenek nya kurang update HAHAHAHA!! Bahkan bule-bule kebanyakan lebih tau Bali daripada Indonesia. Mengutip percakapan di sebuah forum, kayak gini :
 
"Where are you from?"
"Indonesia"
"It's near Bali?"
""
Ya itulah salah satu percakapan yang paling gue benci. Indonesia kalah terkenal dibanding Bali. Padahal Bali itu salah satu kepulauan di Indonesia. Miris memang. Dan gue juga yakin lo semua yang berjiwa muda dan terutama yang suka traveling pasti pernah ke Bali kan? Bahkan yang awam pun pasti se enggak nya pernah ke Bali. Ya meskipun hanya sebatas biar bisa update status.
 
Nah, dikunjungan yang kesekian ke Bali ini gue gak bakal cerita tentang destinasi terkenal di pulau ini karena tentunya kalian pasti udah pernah kan? 
 
"Lha terus lo mau cerita apa an dik?"
"Tenang, gue bakalan cerita tentang hidden paradise disini yang (mungkin) belum diexplore dengan cerita seru tentunya. Enjoy sob!"
 
Singkat cerita, selama di perjalanan banyak banget gue ngerasain ditolong orang. Mulai dari tiba-tiba kelaperan di kereta dan apesnya lupa bawa makanan. Mau beli P*op Mie harganya juga 2 kali lipat. Beruntung banget tiba-tiba ada nenek tua (emang ada ya nenek yang gak tua? Udah lupain.) yang jualan nasi rames porsi jumbo murah banget dan itu tinggal terakhir. Cerita keberuntungan gue berlanjut saat turun di stasiun terakhir Banyuwangi. Mau naik apa coba ke tujuan gue di Nusa Dua malem-malem jam 23.30 gini? Ya kali mau hitchiking, gak ada yang lewat di jalan jam segini yang bisa dibuat nebeng. Masak iya mau hitch-hike di gerobak tukang jualan. Bisa-bisa nyampainya minggu depan. Gak mungkin juga jalan kaki. Bisa-bisa kaki gue berubah dempal kayak lengan si Ade Rai. Barusan bingung mikir, tiba-tiba ada orang yang nyamperin, nawarin transport ke Bali. Awalnya gue gak percaya. Tapi setelah ngobrol bentar, gak taunya tuh orang Malang yang sekarang kerja jadi supir travel di Bali. Langsung deh gue iyain, lumayan sob bayarnya cuma separuh harga. Iya gue ulangin lagi, cuma separuh harga!! Udah dapet tumpangan dari Ketapang-Nusa Dua gak perlu repot oper sana sini, gak perlu kedinginan di jalan, gak perlu nahan ngantuk, dan yang paling penting gak perlu bayar penuh. How lucky.
 
Setelah dalam perjalanan gue berkelana di alam mimpi, akhirnya nyampai di Perum Kampial Nusa Dua. Kelar beres-beres lanjut keliling Bali ditemenin temen lama gue yang sekarang jadi "guide dadakan", kita sambut Bli Anom. Yang mau tau lebih banyak atau minta dia jadi guide pas lo ke Bali bisa langsung stalking TL nya disini sob (@anom_syailendra). 
 
Pantai Pandawa
 
Gak jauh dari Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Tinggal ikuti plang belok kiri dan lo akan nyampai dengan kece di hidden beach ini. Ya bener banget, Pantai Pandawa mungkin lo belum pernah denger. Tapi soal viewnya, hmmmm jangan ditanya. Amazing sob!! Bangga juga bisa berdiri di pantai ini, menikmati panorama viewnya yang amazing yang pernah sempat digunakan menjadi lokasi syuting salah satu FTV di stasiun tv. Sesuai namanya lah, di Pantai ini ada 5 patung Pandawa yang berdiri kokoh di sepanjang tebing menurun menuju bibir pantai. Niat awalnya nyari bule telanjang tapi yang ada cuma wisatawan lokal. Hmmmm mungkin belum waktunya aja. Daripada lo ngebayangin bulenya pantainya, langsung aja nih gue kasih penampakannya. Gue ambil pakai beberapa kamera dan hape.
 
 
Pantai Padang-Padang
 
Awalnya gue gak pernah denger pantai ini. Tapi atas desakan dan saran dari Bli Anom beberapa hari lalu, akhirnya gue memberanikan diri buat kesana. Katanya sih kalau kita beruntung, bakal ada bule yang topless disana!! Gue sih iseng-iseng berhadiah kesana aja. Buat menuju kesana gak segampang yang dibayangin ternyata sob. Gak ada plang penunjuk jalan ataupun tanda-tanda menuju pantai ini. Yang ada malah gue kesasar. Setelah tanya sana sini akhirnya dengan sisa-sisa tenaga, gue sampai di pantai yang katanya hidden paradise ini. Mungkin ini pantai yang paling indah yang pernah gue liat selama di Bali, pantai yang bersih dan di apit oleh tebing-tebing besar ini sangat indah dan sejuk, pantas pantai ini dipakai sebagai tempat shootingnya Julia Roberts dalam film nya yang berjudul Eat Pray Love!!
 
Dan lebih beruntungnya, ternyata di pantai ini lagi ada turnamen surfing!! Pantes aja daritadi banyak banget bule yang sliweran kayak setrika di depan gue. Langsung aja gue turun tangga menuju ke bibir pantai dan seketika gue kaget. Bukan kok bukan kaget lihat 1 bule bugil. Tapi ratusan!! Banyak banget, mulai dari yang hanya tiduran, duduk-duduk, berenang, sampai yang lagi ganti baju di tempat umum. Buseeettt dah ini pantai udah kayak es cendol aja. Gak lama kok di pantai ini, iman gue gak kuat HAHAHAHA!! Bukan woe, gue males aja di tempat keramaian kayak gini. Akhirnya dengan kondisi badan yang udah mau copot kayaknya, gue balik buat istirahat.
 
Gak usah di zoom sob hahaha
 
Sisa waktu hari, selebihnya gue cuma nongkrong di Kuta pas malem atau hanya sekedar jalan-jalan di Legian sambil ngeliatin turis suasana.
 
Buat urusan makan gak perlu khawatir. Gue cuma disponsori sama Nasi Jinggo dan Sar*imie double. Hahahaha. Lagi-lagi gue beruntung. Warung tempat makan Nasi Jinggo yang gue beli murah banget cuma 4.000 IDR tapi tetep dengan porsi jumbo dan banyak bonusnya. Lumayan ngirit pengeluaran lagi. Tapi efeknya gue mabok disasak Sar*imie dan gue bertekad sepulang dari sini gak bakal makan mie dalam waktu dekat.
 
Akhirnya tiba hari gue buat balik. Tapi sekarang beda kasus. Gak ada lagi orang yang berbaik hati buat ngasih tumpangan kayak pas berangkat. Dengan naluri ngawur dan dengan modal nekat tanya sana sini akhirnya Nusa Dua ke Gilimanuk berhasil dilalui. Naik apa? Yang jelas gak naik sapi kok. Mana ada juga sapi di Bali.
 
Tapi kali ini sial bagi gue. Setelah melewati penyeberangan Gilimanuk-Ketapang, ternyata jam masih menunjukkan pukul 21.00 WIB. Anjirrr!! Mana kereta masih jam 05.15 yang artinya gue harus bermalam di stasiun. Belum lama mikir, BRESSS!! Hujan turun. Pas banget dah. Udah sepi, dingin, ditambah hujan pula. Gue gak berani buat lihat pohon-pohon di sekitar dah. Salah-salah gue bakal makin apes lihat saudara lo lagi.
 
Singkat cerita butuh perjuangan banget buat akhirnya bisa ngejar kereta jam 05.15 sob. Bayangin dah, sepagi itu enaknya lagi selimutan di kamar, ini malah lari-lari buat ngejar kereta biar gak ketinggalan gara-gara jadwal berangkat pagi buta gini.
 
Kalau ada waktu, pasti gue ke Bali lagi. Bukan buat explore destinasi atau bahkan lihat bule bugil lagi. Tapi suasana di Bali sob. Suasana disana yang emang buat gue dan gak terkecuali lo semua pasti betah lama-lama disana. Suasana yang nyaman ditambah dengan penduduknya yang ramah-ramah. Siapa coba yang gak pengen lama-lama di salah satu pulau terindah dan terkenal di Indonesia ini?
 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita