Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Pantai Malang Selatan Part 3 - Surga Tersembunyi yang Menakjubkan

Pantai Bajulmati

Pantai Bajul Mati terletak di Kabupaten malang, tepatnya wilayah Malang Selatan, Kecamatan Gedangan, 58 Km ke arah selatan dari Kota Malang. Rute (sendang biru) perjalanan melewati Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Gedangan (Jalan Aspal dan Perjalanan melewati pegunungan yang berkelok-kelok dengan jalanan aspal (bukan jalan makadam/jalan bebatuan), jalanannya rapi apalagi saat 3 Km mendekati Pantai Bajul Mati. Kalo dulu pertama kali gue nyasar lewat desa Bajulmati yang jalan nya makadam. Maklum pemula hahahaha.

Menurut gue ombak di Pantai Bajulmati ini paling besar dibanding ombak di Pantai Malang Selatan yang lain. Selain itu panorama di pantai ini juga ga kalah dibanding pantai terkenal lainnya. Tiket masuknya juga murah banget cuma Rp 5.500. Gue share beberapa foto pertama kali gue kesini, lets check !


FYI, Sebelum pantai ini terdapat Jembatan Bajulmati. Pemandangan yang sangat indah buat lo narsis. Jembatan Bajulmati merupakan salah satu jembatan yang terletak pada ruas jalan Lintas Selatan tepatnya di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jembatan ini punya panjang 90 meter terdiri dari 3 bentang ( 15 m + 60 m + 15 m ) dengan lebar 15 m.


Pantai Goa Cina

Pantai Goa cina terletak di daerah Malang Selatan tepatnya di Sumbermanjing Wetan. Rute yang kami lewati dari kota Malang yaitu Gadang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing. Perjalanan di tempuh sekitar 2,5 jam. Pantai Goa Cina yang hanya terletak sekitar 6 km dari arah barat Pantai Sendang Biru. Pantai Goa Cina sendiri berlokasi di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Selain menghadirkan pesona alam yang masih asri dan alami, di pantai ini juga terdapat beberapa pulau pulau kecil di tengah laut yang semakin menambah kesan indah Pantai Goa Cina.


Kenapa namanya Goa Cina? menurut sumber yang terpercaya yaitu indra ke enam gue di salah satu tebingnnya ada sebuah goa. Untuk memasuki goa tersebut harus menaiki batu-batu karang dengan jalan yang sempit. Konon katanya dahulu kala hidup sepasang suami istri dari etnis cina di dalam goa ini untuk bersembunyi. Bersembunyi dari apa gue juga ga tahu, dari kejaran utang bisa jadi. Sungguh sangat tidak nyambung.

Pintu masuk ke Goa
Lagi nunggu putri duyung
 
Oke segitu dulu cerita backpacker di Pantai Malang Selatan kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian, jangan lupa kunjungi langsung tempat-tempat yang udah gue ceritain di atas. Lihat sendiri keindahan yang sebenernya. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita