Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 - Apa yang anda harapkan dari sebuah PC Tablet? Menonton video dengan nyaman? Membaca e-book? Berselancar di dunia maya? Atau hanya sekedar ingin bermain game? Ya, tentu banyak hal yang diharapkan oleh seseorang ketika ingin memiliki sebuah gadget yang menjadi primadona di pasar gadget dunia saat ini. Namun apakah semua PC Tabet memiliki kualitas yang sama? Jawabannya tentu saja tidak. Beberapa faktor sangat mempengaruhi kemampuan dari sebuah gadget dalam hal ini khususnya dari segi spesifikasi dan dukungan sistem operasi. Nah untuk itu, di posting kali ini saya akan membahas sebuah gadget yang akan menawarkan pengalaman yang menyenangkan dalam melakukan atau menjalankan hal-hal di atas. Adalah Iconia PC Tablet dengan Windows 8 yang menjadi topik pembahasan kali ini. Iconia adalah sebuah kode nama dari jajaran produk khususnya perangkat komputasi dengan layar sentuh (PC Tablet) yang diproduksi oleh Acer, yang merupakan salah satu produsen perangkat komputasi terkemuka saat ini. Sedangkan Windows 8 adalah sistem operasi terbaru yang di keluarkan oleh Microsoft untuk mendukung perkembangan dari perangkat komputasi dengan layar sentuh tersebut.
Mengapa menggunakan sistem operasi Windows 8?
Sistem operasi Windows 8
Gadget ini dibekali sistem operasi Windows 8 tentu bukan tanpa sebab. Tujuan utamanya adalah agar pengguna dapat memaksimalkan fungsi komputasi dari perangkat yang diberi nama Iconia W510 ini, dimana sebagian besar dari PC Tablet yang beredar saat ini kurang mumpuni untuk hal yang satu ini. Windows 8 merupakan sistem operasi yang juga digunakan untuk personal computer, dimana OS versi ini telah dioptimalkan agar bisa berjalan dengan baik pada perangkat dengan layar sentuh seperti yang juga digunakan oleh Iconia W510 ini, sehingga perangkat ini dapat menjalankan aplikasi yang biasa di jalankan di komputer dengan baik, seperti aplikasi yang juga biasa digunakan pada sistem operasi Windows 7.
Bagaimana dengan kemampuannya?
Intel Inside
Karena dirancang untuk dapat menyajikan pengalaman komputasi yang baik, maka perangkat ini pun sudah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni yang bisa dibilang sekelas dengan spesifikasi mini notebook atau netbook. Intel Atom Z2760 dual-core dengan clock speed 1.5 GHz merupakan senjata utama bagi Iconia W510 untuk memberikan proses komputasi yang baik. Prosesor ini memiliki konsumsi daya rendah namun dapat memberikan performa yang maksimal. Dukungan Intel Graphics Media Accelerator 3650 yang tertanam pada PC Tablet dengan Windows 8 ini akan memberikan performa grafik yang kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows, dan disempurnakan oleh RAM sebesar 2 GB (DDR3) yang akan menyajikan kenyamanan pada pengguna saat menjalankan aplikasi-aplikasi pada sistem operasi Windows 8 yang digunakannya. Dari segi spesifikasi, tentu gadget ini sudah layak untuk bisa menggantikan sebuah mini notebook atau netbook, bahkan Iconia W510 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan sebuah netbook. Simak video berikut untuk lebih jelasnya
Iconia Tablet Mode
Tablet Mode
Terlihat jelas, bahwa sesuatu yang paling mencolok dan tidak dimiliki oleh sebuah netbook (mini notebook) adalah layar sentuh. Layar sentuh akan memudahkan pengguna dalam menavigasi Iconia W510. Selain itu, ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah untuk dibawa, bahkan anda bebas menggunakannya untuk browsing, menonton video dan lain-lain saat sedang dalam perjalanan jauh atau traveling karena PC Tablet relatif lebih mudah untuk dibawa dibandingkan dengan mini notebook dengan keyboard fisiknya yang cukup merepotkan. Bentang layar 10.1 inchi dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) berkualitas HD (High Definition) menawarkan tampilan menawan dengan viewing angle yang luas dan memiliki resolusi 1366 x 768 pixel untuk memanjakan mata pengguna dari detail menawan yang diberikannya. Tampilan antarmuka atau User Interface (UI) yang diberi nama Start Screen Tiles yang merupakan tampilan khas dari sistem operasi Windows 8 yang diadopsi nya membuatnya semakin berwarna.
Iconia Productivity Mode
Productivity Mode
Harus menulis artikel yang panjang atau menyelesaikan laporan untuk kantor? Tak perlu repot membuka netbook karena Iconia W510 dapat dipadukan dengan keyboard docking yang akan merubah tampilannya menjadi seperti sebuah netbook (mini notebook) yang menambah kesan meyakinkan bahwa gadget ini mampu menjalankan fungsi layaknya netbook. Keyboard fisik tentu akan terasa lebih nyaman digunakan saat mengetik dan akan sangat membantu bagi para blogger seperti saya, wartawan, atau penulis terutama jika pengguna sedang berada di luar ruangan untuk kepentingan tertentu dan akan "menghemat" ruang di tas anda karena tidak perlu membawa gadget lainnya. Bukan hanya dari segi tampilan saja yang berubah, saat dipadukan dengan docking keyboard, PC Tablet Iconia W510 ini akan memiliki waktu stand by tambahan karena di dalam docking keyboard tersebut terdapat sebuah baterai tambahan yang tentunya akan menambah waktu bermain atau bekerja anda dengan perangkat yang satu ini (hingga 18 jam) sehingga selain mendapatkan kenyamanan lebih dalam mengetik, pengguna juga dapat memaksimalkan waktu penggunaan dari perangkat komputasi yang stylish ini tanpa harus membawa sumber energi tambahan lain seperti power bank. Dengan ditambahkannya keyboard docking tersebut, gadget ini akan memiliki konektivitas tambahan yakni HDMI port yang memudahkan Iconia untuk dihubungkan dengan printer, televisi dan sebagainya dimana perangkat ini juga telah dilengkapi dengan bluetooth, port USB dan microUSB.

Iconia Presentation Mode
Presentation Mode
Iconia PC Tablet dari keluarga "W" series ini bahkan dapat dimanfaatkan sebagai media presentasi tanpa perlu membawa perangkat atau media presentasi lain yang tentunya akan sangat merepotkan. Cukup dengan mendorong layar hingga posisi keyboard terbalik. Sangat praktis karena pengguna tidak perlu lagi memegangi Iconia W510 untuk mempresentasikan sesuatu pada rekan kerja atau rekan bisnis, ditambah dengan kemudahan bernavigasi dengan layar sentuhnya membuat gadget ini semakin menyenangkan dan mudah digunakan. Posisi ini juga sangat nyaman bagi anda jika ingin menonton video beramai-ramai. Semua fitur tersebut tentunya sangatlah membantu kegiatan sehari-hari baik untuk pekerjaan maupun hiburan dan tentunya dengan format penggunaan presentation mode ini akan sangat berguna bagi kalangan profesional dengan mobilitas tinggi yang harus melakukan meeting di luar kantor karena (sekali lagi) tidak perlu membawa banyak gadget. Selain dapat membantu pekerjaan, tentunya perangkat komputasi ini akan membuat penggunanya tampil modis karena desainnya yang stylish serta fiturnya yang canggih.

Perangkat komputasi ini juga telah dilengkapi dengan 2 buah kamera yang memiliki keistimewaan yakni mampu merekam video dengan resolusi 1080p (HD) untuk menangkap gambar atau mengabadikan momen yang anda inginkan dimanapun anda membawa PC Tablet ini. Detail dari tangkapan gambar yang dihasilkan dari kamera belakang beresolusi 8 megapixel (autofocus) nya akan menjamin momen akan tersimpan dengan baik, serta kamera dengan resolusi 2.1 megapixel di bagian depan yang siap digunakan saat pengguna melakukan video conference bersama keluarga atau rekan bisnis menggunakan beberapa software seperti skype atau yang sejenisnya.

Bagaimana dengan dukungan aplikasi?

Ya, tentunya sebuah gadget akan terasa "hambar" tanpa kehadiran aplikasi (selain aplikasi bawaan). Namun pengguna tidak perlu khawatir karena Microsoft, perusahaan pencetus sistem operasi Windows (termasuk Windows 8) sudah sangat tersohor sehingga banyak developer atau pengembang aplikasi yang mengenal dan telah bekerja sama dengannya. Dengan demikian ada banyak aplikasi yang tersedia untuk sistem operasi Windows 8 yang digunakan pada Iconia W510, baik aplikasi untuk mempermudah kinerja anda dalam menyelesaikan bekerja, maupun aplikasi hiburan untuk menjauhkan pengguna dari rasa jenuh setelah bekerja. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat anda temukan di Windows Store. Sebuah gadget dengan fitur yang sangat lengkap bukan? Perpaduan 2 fungsi yang praktis antara mini notebook dan PC Tablet pada sebuah perangkat bernama Iconia W510.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita