Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Jilbab Punuk Onta Bikin Prihatin, terlewat GAUL

13918205372014812029 PRIHATIN, itulah yang saya nyatakan dalam hati saat melihat modifikasi jilbab yang sudah masuk ke dalam frasa ‘tak masuk akal’. Jilbab selama ini didefinisikan sebagai penutup kepala untuk menutupi aurat perempuan seperti rambut, leher, didukung penampilan yang serba tertutup. Tapi fashion merusak sakralitas jilbab dengan alih-alih modernitas, kekinian, atau apalah itu namanya.
Tak ada satu orang pun yang mempermasalahkannya karena semuanya kembali pada diri masing-masing. Tampil lebih semarak di hari raya atau di momen-momen tertentu boleh-boleh saja. Jilbab berwarna-warni atau dengan sentuhan lipatan lengkap dengan pakaian yang juga semarak. Begitupun jika berpakaian
sehari-hari, tak ada yang melarang seorang muslimah berhijab memakai pakaian yang mereka inginkan. Toh berpakaian adalah hak asasi manusia.
Teman-teman saya yang berjilbab pun tak menganggap soal meski pasti sebagai manusia kerap kali menunjukkan kekurang’sreg’annya. Jadi jangan dipikir kelompok yang tidak berhijab saja yang sesekali ‘protes’ atau ngerasa aneh. Kalangan berjilbab syari atau ‘normal-normal’ saja pun kerap kali berpikiran sama kayak saya: berprihatin ria.

Jilbab Punuk Onta

Dari sekian banyak jenis modifikasi jilbab, ada yang masih jadi tren di tahun ini. Jilbab punuk onta sebutannya. Jilbab jenis ini punya efek gundukan di kepala. Mungkin seseorang menaruh sejenis sanggul dari kain atau apapunlah itu. Hingga memberikan kesan tinggi. Padahal dalam sebuah hadis, jilbab tersebut tidak diperbolehkan. Jika jilbab jenis begitu saja dilarang, bagaimana dengan jilbab-jilbab yang lain? Berikut contohnya.
1391821532749082765
Foto seorang teman.
13918203991554163438Saat penghelatan malam final World Muslimah 2013. Jilbabnya mirip orang di Vatikan.
13918201921190348169
Pagelaran fashion show bertema jilbab modern.
Alangkah baik memakai jilbab dengan sewajarnya. Dengan dalih ingin keren dan cantik, bisa jadi malah terlihat konyol. Berjilbab sederhana tanpa modifikasi berlebihan menurut saya jauh lebih elegan, cantik, dan punya ’sesuatu’. Jilbab modifikasi membuat saya kadang mengulum senyum dan terpekik. Sehingga saya sempat berpikir, ‘ini wig kain atau jilbab sih?’
*
1391864940720042075
Lebih anggun yang seperti ini ya?
Baca mengenai baik tidaknya jilbab punuk onta di  sini.
foto:  comic strip, koleksi pribadi
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita