Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Memilih Paket Internet Mingguan, Untuk Liburan.

Sudah sejak sebulan yang lalu, Rani berencana untuk liburan bersama kekasihnya ke luar kota. Jatah cuti dikantornya sengaja diambil 4 hari yang disesuaikan dengan hari libur nasional pada minggu tersebut, jadi bisa dipastikan Rani akan menghabiskan waktu selama seminggu penuh untuk liburan di luar kota bersama sang pujaan hati. Sudah direncanakan secara detail mengenai lokasi wisata yang akan dikunjungi, tempat eksotis yang akan didatangi semuanya sudah dipesan dan direncanakan untuk berwisata selama seminggu, namun satu hal yang jadi pertimbangan Rani yaitu, paket internet untuk mendukung liburan selama seminggu. Lain lagi dengan Ahmad, anak muda yang duduk di bangku SMU ini sedang berencana menghabiskan liburan sekolahnya selama seminggu di luar kota. Seperti anak muda lainnya, Ahmad sangat tergantung sekali dengan smartphone dalam genggamannya. Smartphone sudah menjadi perangkat wajib yang harus dibawa untuk menambah serunya liburan sekolah.

Dengan mobile internet yang sudah menjadi gaya hidup, cara paling mudah mengakses informasi lokasi wisata dari internet tentu saja menggunakan smartphone. Menurut salah satu data statistik menyatakan bahwa kata kunci paling banyak dicari di Google adalah “travel”. Hal ini menunjukkan bahwa seseorang sebelum memutuskan untuk bepergian liburan wisata, merasa perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat wisata yang akan dituju sebagai lokasi wisata baik itu menggunakan aplikasi pendukung lokasi wisata yang tersedia di Android Market ataupun mengunjungi website wisata.

Untuk mempermudah semua aktifitas mobile internet ketika berwisata, masalah kecepatan akses data menjadi faktor utama juga paket data dengan harga yang murah. Selanjutnya adalah kenyamanan dan keamanan proses transaksi secara online, misalkan untuk membeli tiket atau membayar paket wisata yang dipilih. Akses mobile internet dibutuhkan tidak hanya persiapan menjelang keberangkatan liburan saja, bahkan di lokasi wisatapun sangat membutuhkan akses internet mobile ini. Selain mencari lokasi eksotis dan kuliner khas didaerah wisata tersebut, aktif di jejaring sosial menjadi budaya yang tak bisa ditinggalkan bagi para turis tanah air. Pengguna mobile internet di Indonesia bisa dibilang yang paling berisik di jejaring sosial, sebagai pengguna facebook nomor 2 di dunia, paling aktif di twitter dan instagram, tentu saja setiap lokasi wisata ketika berlibur menjadi ajang untuk sharing foto – foto menarik di jejaring sosial. Untuk mendukung semua aktifitas internet di lokasi wisata kecepatan koneksi internet, kekuatan sinyal dan paket harga internet yang murah menjadi hal yang mutlak tersedia.

Masa waktu liburan yang dibutuhkan seseorang umumnya menghabiskan waktu 2-5 hari bahkan bisa lebih, menghadapi musim liburan yang sedang berlangsung selama bulan Juni ini,  Tabloid Handphone akan memilihkan beragam paket internet yang ditawarkan oleh operator dalam jangka waktu seminggu. Layanan paket ini bisa dibilang cukup hemat untuk digunakan selama masa liburan. Sudah saatnya bagi kita sebagai anak bangsa untuk menjelajahi dan menyebarkan indahnya Indonesia ke seluruh Indonesia. Manfaatkan kemudahan teknologi digital ini untuk berbagi dengan teman dekat maupun keluarga tentang indahnya negeri ini. Paket Mingguan dari operator manakah yang lebih baik? Kita ikuti pembahasan berikut ini.

Telkomsel
simPATI Flash Ultima - Volume Based
Sebagai operator yang memiliki pelanggan terbanyak di Indonesia, Telkomsel menawarkan beberapa skema paket mingguan untuk pelanggan Simpati nya. Mengandalkan paket internet Flash, para pelanggan hanya dapat menikmati paket mingguan dalam paket Flash Ultima yang berbasis kuota data tertentu. Sedangkan untuk paket data flash Optima yang berbasis unlimited tidak tersedia paket untuk jangka waktu mingguan hanya disediakan untuk jangka waktu bulanan atau harian saja. Pengguna Simpati dapat memilih paket data kuota 20 MB dengan membayar Rp.5000,- saja, jika masih kurang cukup membayar Rp.10.000 akan mendapatkan paket data kuota sebesar 100 MB yang terbagi atas 50MB data normal dan sianya 50 MB hanya dapat digunakan untuk di jaringan 3G. Kuota paling besar yang dinikmati pengguna Simpati dalam jangka waktu seminggu adalah 340 MB yang terbagi atas kuota normal sebesar 170 MB dan sisanya 170 MB hanya untuk koneksi di jaringan 3G saja, paket ini dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp.20.000 saja. Memang agak sedikit tanggung, karena hany dengan menambah Rp.5000 saja menjadi Rp.25.000 pengguna Simpati dapat menikmati paket data internet dengan kuota 600MB selama 30 hari. Semuanya tergantung kebutuhan kita sebagai pengguna untuk memilih layanan paket data mana yang paling efektif dan cocok digunakan. Pengguna Simpati bisa agak tersenyum senang karena dapat menikmati kecepatan maksimal hingga 7,2 Mbps di paket ini, berbeda dengan pengguna Kartu As yang mendapatkan kecepatan maksimal lebih lambat hingga setengahnya. Untuk mengaktifkan paket ini, pengguna Simpati hanya cukup menakan *363# kemudian pilih Telkomsel Flash > paket Ultima Volume Based. Untuk memeriksa jumlah kuota yang digunakan dapat dilakukan dengan melakukan panggilan ke nomor *889#. Paket ini hanya berlaku untuk pemakaian domestik, dan apabila melewati volume yang disediakan, pelanggan akan dikenakan biaya Rp. 1,5/Kb.

Telkomsel
Kartu As Flash Ultima - Volume Based
Sama seperti pengguna Telkomsel Simpati, Para pelanggan KartuAS juga hanya dapat menikmati paket mingguan melalui paket Telkomsel Flash Ultima – Volume Based yang berbasis kuota. Tidak disediakan paket mingguan untuk layanan Telkomsel Flash Optima yang berbasis unlimited. Ada 3 skema paket mingguan yang bisa dinikmati para pelanggan kartu AS, paket 20 MB dengan harga Rp.5000, paket 80 MB dengan bandrol Rp.10.000 dan terakhir yaitu paket 250 MB dengan harga Rp.20.000. Sama seperti pelanggan Simpati, kuota 80 MB tersebut terbagi atas 40MB dei jaringan normal dan sisanya 40MB khusus untuk jaringan 3G saja. Sedangkan kuota 250MB terbagi atas 170 MB kuota norma dan sisanya 80 MB hanya untuk jaringan 3G. Sayangnya para penikmat paket internet Kartu As hanya mampu menikmati kecepatan akses internet maksimal dengan kecepatan 3,6 Mbps saja, berbeda dengan pelanggan Simpati yang mampu ngebut dijaringan internet hingga kecepatan 7,2 Mbps. Selain itu dengan harga yang sama, pengguna Simpati mendapatkan jumlah kuota yang lebih banyak dibandingkan pengguna KartuAS, entah kenapa Telkomsel melakukan perbedaan kuota ini. Untuk mengaktifkan paket ini, pengguna KartuAS hanya cukup menakan *363# kemudian pilih Telkomsel Flash > paket Ultima Volume Based. Untuk memeriksa jumlah kuota yang digunakan dapat dilakukan dengan melakukan panggilan ke nomor *889#. Paket ini hanya berlaku untuk pemakaian domestik, dan apabila melewati volume yang disediakan, pelanggan akan dikenakan biaya Rp. 1,5/Kb.

Axis
Internet Gaul
Ketika para operator lain sudah meninggalkan layanan paket internet unlimited dari skema paket data internetnya, operator yang mengandalkan layanan internet murah ini bisa dibilang merupakan satu-satunya operator yang masih konsisten dan tetap berani menawarkan layanan paket internet unlimited bagi para pelanggannya. Termasuk untuk paket internet mingguan yang ditawarkan oleh Axis semuanya mengusung skema unlimited yang dibatasi dengan FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar. Untuk paket Internet gaul mingguan, pelanggan Axis hanya cukup merogoh kocek Rp.9.900 saja dan mendapatkan paket internet unlimited selama seminggu penuh. Dengan kecepatan maksimal 7,2 Mbps pelanggan dibatasi pemakain wajar sebanyak 200 MB (masa promo) ketika tidak masa promo FUP nya sebesar 100MB untuk bisa mengakses internet sepuasnya. Setelah menyentuh FUP sebanyak 200 MB, pelanggan Axis masih bisa internetan selama seminggu penuh, hanya saja kecepatannya diturunkan menjadi maksimal 64 kbps. Untuk mengaktifkan layanan ini pelanggan Axis cukup menekan *123*2# dari Axis-mu & pilih 'INTERNET Gaul'.  Layanan paket internet Gaul ini berlaku untuk daerah pulau Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatera bagian utara.

Axis Pro Unlimited
Selain paket internet Gaul, para pelanggan Axis juga dapat menikmati paket internet mingguan menggunakan skema paket Axis Pro Unlimited. Paket ini juga mengusung skema unlimited yang dibatasi dengan FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar. Untuk paket Axis Pro unlimited mingguan, pelanggan Axis hanya cukup merogoh kocek Rp.24.900 saja dan mendapatkan paket internet unlimited selama seminggu penuh. Harganya memang bisa dibilang yang paling mahal jika dibandingkan dengan apket mingguan dari semua operator di Tanah Air, namun batas FUP yang ditawarkan juga lebih banyak. Dengan kecepatan maksimal 7,2 Mbps pelanggan dibatasi pemakain wajar sebanyak 750 MB untuk bisa mengakses internet sepuasnya. Jumlah kuota ini terbilang paling banyak jika dibandingkan dengan paket mingguan dari operator lainnya. Setelah menyentuh FUP sebanyak 750 MB, pelanggan AXIS masih bisa internetan selama seminggu penuh, hanya saja kecepatannya diturunkan menjadi maksimal 128 kbps. Untuk mengaktifkan layanan ini pelanggan Axis cukup menekan *123*2# dari Axis-mu & pilih 'Axis Pro Unlimited'.  Layanan paket internet Gaul ini berlaku untuk daerah pulau Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatera bagian utara.


Indosat Super 3G+ Paket Kuota
Tetap mengandalkan layanan paket internet Indosat Super 3G+, para pelanggan Indosat dapat menikmati dua skema paket internet mingguan yang lebih fleksibel. Bisa memilih paket kuota maupun unlimited sesuai dengan kebutuhan dan selera. Untuk paket internet Indosat Super 3G+ mingguan berbasis kuota dari Indosat dapat dinikmati hanya dengan merogoh kocek Rp.10.000,- saja. Dengan jumlah kuota yang diperoleh sebesar 225 MB menjadikan skema paket ini menjadi jumlah kuota terbanyak di harga yang sama jika dibandingkan dengan operator lain. Karena umumnya operator lain hanya menawarkan kuota sekitar 100-200 Mb saja dengan harga sekitar Rop.10.000. Tapi jangan dulu terlalu senang, karena kuota 225 MB yang diberikan Indosat ini terbagi atas kuota normal 50 MB saja yang bisa digunakan secara bebas, sisanya sekitar 175 MB hanya bisa digunakan pada waktu tengah malan yaitu sekita pukul 00:00 – 06:00 selama 7 hari. Kecepatan pun tidak terlalu maksimal, karena Indosat hanya menawarkan kecepatan maksimal hingga 3,6 Mbps saja. Pelanggan indosat tak perlu kecewa karena Indosat menawarkan bonus yang tidak dimiliki operator lain yaitu akses gratis layanan Indosat Super WiFi yang sudah banyak disediakan Indosat di berbagai lokasi strategis di seluruh Indonesia. Untuk mengaktifkan layanan ini dapat dilakukan dengan cara menekan *123*4*1# atau Ketik KUOTA10K kirim ke 363. Khusus Paket Kuota, kelebihan kuota dikenakan tarif Rp. 1/KB (sudah termasuk PPN)

Indosat Super 3G+ Paket Unlimited
Selain skema layanan paket internet berbasis kuota, pelanggan Indosat yang menggemari paket internet unlimited juga dapat menikmati skema layanan paket internet mingguan dari Indosat dengan memilih Indosat Super 3G+ Paket Unlimited.  Sama seperti layanan paket internet unlimited dari operator lainnya, pelanggan Indosat hanya cukup merogoh kocek Rp.25.000 saja dan mendapatkan paket internet unlimited selama seminggu penuh. Harga ini sama dengan layanan unlimited mingguan dari operator lainnya di Tanah Air, namun batas FUP yang ditawarkan jauh lebih sedikit yaitu hanya dibatasi sebanyak 200 MB saja. Hal lain yang agak mengecewakan yaitu kecepatan aksesnya yaitu hanya mampu dikebut secara maksimal pada kecepatan 1 Mbps saja padahal operator lain berani menawarkan  kecepatan maksimal 7,2 Mbps. Dan jika pelanggan sudah menyentuh FUP sebanyak 200 MB, pelanggan Indosat masih bisa internetan selama seminggu penuh, hanya saja kecepatannya diturunkan menjadi maksimal 64 kbps. Untuk mengaktifkan layanan ini dapat dilakukan dengan cara menekan *123*4*1# atau Ketik UL25K kirim ke 363.

XL HotRod 3G+
Setelah menghilangkan layanan paket data internet unlimited dari skema paket layanannya, PT. XL Axiata menawarkan beragam paket kuota dengan skema yang cukup variatif. Namun kebanyakan layanan tersebut ditawarkan bagi penggunaan dalam jangka waktu sebulan, sedangkan untuk paket mingguan XL hanya menawarkan satu paket saja yaitu termasuk dalam paket internet HotRod 3G+. Untuk paket internet HotRod 3G mingguan berbasis kuota dari XL dapat dinikmati hanya dengan merogoh kocek Rp.10.000,- saja. Dengan jumlah kuota yang diperoleh sebesar 200 MB menjadikan skema paket ini serupa dengan paket mingguan dari operator lain. Termasuk pembagian kuota tersebut juga mirip, yaitu kuota 200 MB yang diberikan XL ini terbagi atas kuota normal 50 MB saja yang bisa digunakan secara bebas, sisanya sekitar 150 MB hanya bisa digunakan pada jaringan 3G XL selama 7 hari. Keunggulan mungkin dari kecepatan maksimal yang ditawarkan XL karena mampu ngebut hingga kecepatan internet maksimal 7,2 Mbps. Untuk mengaktifkan layanan ini, pelanggan XL prabayar cukup menekan *123#. Jika pemakaian pelanggan telah mencapai kuota, akses internet akan dihentikan, tidak ada kelebihan pemakaian Rp.1/KB dan Anda disarankan untuk membeli paket yang baru.

Smartfren Connex Volume Based
Fokus bermain di layanan data, Smartfren merupakan satu-satunya operator di jaringan CDMA yang menawarkan skema layanan paket data internet paling komplit. Dari beberapa operator CDMA lainnya yang menwarakan layanan data, hanya Smartfren yang menawarkan skema paket internet mingguan, namun skema paket data mingguan yang ditawarkan berbasis kuota data internet dan smartfren tidak menyediakan paket mingguan dalam skema layanan unlimited yang umumnya ditawarkan untuk jangka waktu bulanan. Jika dibandingkan dengan operator GSM, Smartfren bisa dibilang memberikan penawaran skema paket data internet yang paling murah. Hanya dengan membayar Rp.10.000 saja, pengguna Samrtfren langsung diberikan kuota data internet sebanyak 250 MB yang bisa dihabiskan selama seminggu tanpa embel-embel pembagian kuota. Dengan harga yang sama, skema ini bisa dibilang yang paling banyak memberikan kuota karena operator lain praktis hanya memberikan sekitar 50-200 MB saja. Bahkan jika menambah uang menjadi Rp.20.000, pelanggan smartfren akan mendapatkan jumlah kuota sebanyak 600 MB secara penuh yang dapat dinikmati selama seminggu. Jumalh ini merupakan jumlah kuota terbesar yang ditawarkan operator untuk skema paket internet mingguan. Bukan berarti sempurna, para penikmat paket ini hanya mampu maksimal internetan ngebut dengan kecepatan download 3,1 Mbps dan kecepatan upload hingga 1,8 Mbps saja. Untuk mengaktifkan paket Rp.10.000, pengguna Smartfren  hanya cukup menekan *123*3*1*250* atau ketik Data(spasi)vol250 kirim ke 123. Sedangkan untuk mengaktifkan paket Rp.20.000 bisa dilakukan dengan  menekan *123*3*1*600 atau ketik Data(spasi)vol600 kirim ke 123. Apabila melewati volume yang disediakan, pelanggan akan dikenakan tarif dasar layanan data yaitu Rp.0,1/kb (02:00 – 05:59) dan Rp 1 / KB (06:00 – 01:59).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita