Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

MyWapBlog, Dofollow Atau Nofollow?

Dofollow or nofollow?MyWapBlog, Dofollow Atau Nofollow? - Sebelumnya kita telah mengetahui apa itu pengertian dofollow dan nofollow, seperti yang telah di jelaskan di postingan sebelumnya. Link dofollow adalah link yang akan terus di ikuti oleh search engine. Contohnya, ketika saya membuat sebuah link dofollow di blog saya dan ketika search engine mengecek/mengcrawl blog saya maka search engine tersebut akan mengikuti kemana arah link tersebut, dan menjadikan link tersebut sebagai backlink. Sedangkan link nofollow adalah kebalikannya dari link dofollow.
Contohnya, ketika saya membuat link nofollow di blog saya dan ketika search engine mengecek/mengcrawl blog saya, maka search engine tidak akan mengikuti kemana arah link tersebut dan mengabaikannya dan tidak menjadikan link tersebut sebagai backlink.
Menurut pendapat saya MyWapBlog termasuk blog "dofollow". Karena pada dasarnya semua blog itu dofollow, sebab saat ketika saya membuat link di postingan saya dan menambahkan property rel="dofollow" pada link tersebut, otomatis property tersebut hilang. Itu membuktikan MyWapBlog ini adalah dofollow.
Contoh; Ketika saya ingin membuat sebuah link menggunakan rel="dofollow": <a href="http://kabarinata.blogspot.com" rel="dofollow">Teknik SEO kabarinata</a>, maka akan langsung berubah menjadi seperti ini <a href="http://kabarinata.blogspot.com">Teknik SEO kabarinata</a>.
Mungkin MyWapBlog.com sendiri sebenarnya adalah nofollow, tetapi html rel=dofollow itu berada di bagian artikel, comment, dan kategori. Aneh bukan? Jika kurang percaya, bisa di lihat di google, rata - rata blog powered MyWapBlog yang terindex itu adalah artikel, url di dalam comment, dan kategori.
Suatu hari saya berniat untuk mengecek jumlah broken link di blog saya, di situ tertera 46 broken link. Saya kaget melihat hal itu, ketika saya cek di mana keberadaan broken link tersebut, ternyata semua link yang rusak itu adalah komentar - komentar dari blog - blog user MyWapBlog yang blognya telah di suspend. Dan disitu pun tertera bahwa rel komentar tersebut adalah rel="nofollow" karna kelihatan semua HTML-nya.

Namun, yang membuat saya bingung adalah mengapa semua komentar - komentar saya di blog teman - teman saya di anggap sebagai backlink walaupun rel komentar tersebut adalah rel="nofollow" dan bukan rel="dofollow". Bisa di lihat di alexa rank blog saya, di situ tertera beberapa backlink yang asalnya adalah dari komentar - komentar saya di blog teman - teman saya.
Sungguh misteri yang sulit di pecahkan, saya pun masih bingung yang mana yang sebenarnya MyWapBlog ini. Dofollow, atau nofollow-lah MyWapBlog ini? Jika kalian mempunya pendapat yang berbeda dengan saya, silahkan tuliskan di komentar beserta alasanya. Terimakasih.
Share:

3 komentar:

  1. sebagai pengguna platform blogging yang di gagas arvind gupta ini..






    saya juga masih bingung kang :D

    BalasHapus
  2. gak semuanya dofollow gan, dan pastinya ada yang nofollow juga ,,,,,,

    BalasHapus
  3. Iya sob aku juga penasaran mywapblog sebenarnya blog nofollow apa dofollow?

    BalasHapus

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita