Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Pentingnya Backlink Untuk Blog Kita


Backlink - TSMBacklink adalah sebuah link dari website lain yang mengarah ke website kita. Google, sangat menyukai situs yang memiliki banyak backlink yang berkualitas. Karena di mata search engine, situs tersebut sudah memiliki popularitas yang tinggi. Jadi, semakin banyak suatu website atau blog memiliki backlink yang berkualitas, maka semakin baik situs tersebut di mata search engine. Pentingnya backlink untuk blog kita, backlink sangat berpengaruh bagi mesin pencari, karena semakin banyak backlink dalam situs anda maka semakin banyak pula kesempatan untuk mendapat pagerank tinggi dan bertengger di posisi pertama SERP (Search Engine Result Page).
Menurut jenisnya link terbagi menjadi dua, yaitu Dofollow dan Nofollow.
  • Link dofollow adalah link yang akan terus di ikuti oleh search engine. Contohnya, di blog saya, saya menaruh link dofollow dan ketika seacrh engine mengecek blog saya maka search engine tersebut akan mengikuti kemana arah link tersebut, dan menjadikan link tersebut sebagai backlink.
  • Sedangkan link nofollow adalah kebalikannya dari link dofollow. Contohnya, ketika saya menaruh link di blog saya dan ketika search engine mengecek blog saya, maka search engine tidak akan mengikuti kemana arah link tersebut dan mengabaikannya dan tidak menjadikannya link tersebut sebagai backlink.
Bagaimana cara membuat link dofollow dan nofollow? Caranya adalah dengan menambahkan property rel="dofollow" atau "nofollow" pada link tersebut. Contoh untuk membuat link dofollow.
Saya sarankan jika sobat ingin membuat link yang mengarah keluar silahkan pakai kode untuk membuat link yang nofollow saja, agar search engine tidak mudah meninggalkan situs anda.
Pentingnya backlink untuk blog kita, yang perlu sobat ketahui adalah sobat harus mencari sumber backlink yang berkualitas misalnya dari situs yang berpagerank tinggi atau dari situs-situs dengan Top Level Domain (TLD). Cara mendapatkan backlink untuk di MyWapBlog.com khususnya adalah dengan saling tukar menukar link antar blog lain maupun berkomentar di blog-blog dofollow dengan menyertakan link.
Salah satu pengembang allgoritma Google, Matt Cuts menuturkan bahwa 1000 backlink dari situs biasa tidak akan bisa mengalahkan 100 backlink dari situs yang berkualitas.
Mungkin hanya itulah informasi yang dapat saya sampaikan tentang pentingnya backlink untuk blog kita. Mohon maaf bila ada salah kata, saya mohon undur diri. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.. ^_^
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita