Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Pengertian Dan Cara Mengatasi Bounce Rate


Bounce RatePengertian Dan Cara Mengatasi Bounce Rate - Pengertian bounce rate, bounce rate adalah rasio atau persentase jumlah pengunjung yang hanya membuka satu halaman saja pada sebuah blog tanpa membaca artikel yang lainnya. Bounce rate di hitung menggunakan rumus "Bounce Rate" = (Jumlah pengunjung yang hanya membuka satu halaman saja/Jumlah kunjungan total) x 100%. Contoh, misalnya dalam seminggu blog Anda mempunyai jumlah kunjungan total sebanyak 10.000, sedangkan kunjungan pembaca yang hanya membuka satu halaman saja (bounce rate) sebanyak 5.000. Jadi, bounce rate dari blog Anda adalah sebesar (5.000/10.000)x100%= 50% Semakin besar bounce rate pada sebuah blog maka semakin buruk kinerja blog tersebut, sebaliknya jika semakin kecil bounce rate pada sebuah blog maka akan semakin baiklah kinerja blog tersebut.
Lalu, apa penyebab adanya bounce rate? Penyebab adanya bounce rate di blog kita di antaranya adalah sebagai berikut;
  1. Pengunjung menklik tombol close pada tab.
  2. Pengunjung menklik salah satu link external pada blog tersebut.
  3. Pengunjung menklik tombol back pada browser.
  4. Loading blog yang lambat.
  5. Pengunjung mengetikan URL yang baru pada browser.
Bagaimana cara mengatasi bounce rate? Untuk cara mengatasi bounce rate pada blog anda tipsnya adalah sebagai berikut;
  1. Membuat Artikel Yang Unik (menarik)
    Jika kita membuat artikel yang unik (menarik) jika setelah pengunjung membaca salah satu postingan kita pastinya pengunjungpun akan tertarik dan membaca postingan kita yang lainya.
  2. Mempercepat Loading Blog
    Loading blog yang lambat merupakan salah satu penyebab terjadinya bounce rate jika loading blog kita cepat pengunjungpun akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di blog kita.
  3. Menggunakan Tag target="_blank" Pada Setiap Link
    Manfaat dari menggunakan tag target="_blank" pada setiap link di blog kita adalah ketika link di klik otomatis akan langsung terbuka dalam tab baru dan tab yang sebelumnya akan tetap terbuka.
Jadi kesimpulannya adalah, tingkat bounce rate suatu blog mempengaruhi tingkat rangking blog tersebut. Jadi kurangilah nilai bounce rate pada blog dan akan mempengaruhi rangking blog Anda. Untuk mengetahui seberapa besar pensentase atau rasio bounce rate pada blog Anda, Anda bisa menggunakan tools seperti Google Analisty ataupun Alexa.com.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita