Mengabarkan Tentang Sesuatu Untuk Kita

Laman

Pengaruh Komentar Terhadap SEO


Pengaruh Komentar Terhadap SEOPengaruh Komentar Terhadap SEO - Berbicara tentang SEO, komentar dari suatu postingan juga berpengaruh terhadap SEO. Ya, setelah saya melakukan ekspedisi sebulan kemarin yaitu dengan menutup komentar untuk semua postingan saya, dan kembali membukanya beberapa hari kemarin. Dan saya pun membandingkan ketika saya menutup komentar pada postingan saya dan ketika tidak menutup (membuka) postingan saya. Sebenarnya bukan ditutup atau tidaknya kolom komentar pada suatu postingan tetapi isi dari komentar tersebutlah yang berpengaruh terhadap SEO. Sebagai contoh jika kolom komentar tersebut dimanfaatkan dengan baik dengan cara menaruh keyword atau kata kunci pada isi dari komentar itu sendiri, maka itu bisa membantu postingan tersebut menduduki tempat yang lebih baik di SERP dengan adanya keyword atau kata kunci tambahan yang berada di dalam komentar tersebut.
Tapi, ada saja orang yang membenci blog saya entah itu iseng atau apa ketika kolom komentar blog saya di buka beberapa hari lalu dengan mengirim komentar spam yang isinya menurut saya itu tidak penting sama sekali yang hanya akan menurunkan SEO blog saya di mata search engine.
Kembali ke hasil ekspedisi saya selama sebulan yang lalu. Ya, ketika saya menutup komentar pada blog saya banyak perubahan yang terjadi. Ya, ada sisi positifnya dan juga sisi negatifnya. Sisi positifnya diantaranya adalah melangsingnya alexa rank blog saya yang tadinya 1 jutaan dan terus menurun dan menurun hingga sampai dan pada saat ini alexa rank blog saya sudah lebih langsing dari pada yang sebelumnya yaitu sudah 400 ribuan (site info). Dan artikel blog saya juga semakin bagus kedudukannya di SERP.
Dan dari sisi negatifnya adalah mengurangnya visitor perhari, karena mungkin pengunjung yang kebanyakan adalah pengguna MyWapBlog.com juga malas mengunjungi blog saya karena tidak bisa komentar dan pasti juga tidak akan di kunbal oleh saya biggrin. Karena saya lebih mementingkan visitor dari search engine ketimbang dari para pengguna MyWapBlog.com sendiri jadi saya pun memutuskan untuk kembali menutup komentar pada blog saya. Hal ini saya lakukan demi kepentingan SEO blog saya dan untuk menghindari dari komentar - komentar spam yang tidak bermutu.
Semoga Anda bisa menyimpulkan dan memetik poin penting dari isi artikel saya kali ini. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya dan membaca artikel - artikel blog saya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar apa saja.

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

z

Tiket Pesawat Murah Ada: Disini

Sponsor

Sistema Enlaces Reciprocos
Code tukar link

Tampilan seperti ini: kabar berita